Tukang Ojek Gandeng Keluhkan Ekonomi Kian Menurun Imbas Sepinya Pembeli

Tukang Ojek Gandeng Keluhkan Ekonomi Kian Menurun Imbas Sepinya Pembeli

Tukang ojek gandeng di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Foto: Rati/Rakyat Empat Lawang.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Para pengemudi ojek gandeng di kawasan pasar mengalami penurunan penghasilan yang signifikan akibat sepinya pengunjung pasar dalam beberapa bulan terakhir.

Para pengemudi yang biasanya mengandalkan pengunjung pasar sebagai pelanggan utama mereka merasakan dampak langsung dari situasi ini.

Banyak pedagang pasar yang beralih berjualan keliling kalangan di sekitaran daerah Tebing Tinggi sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk berbelanja didekat rumah saja.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Hama Yang Buat Hasil Tani Mereka Rusak

Hal ini berdampak langsung pada pengemudi ojek gandeng yang biasanya melayani pengunjung pasar untuk membawa barang belanjaan mereka.

Bapak Alex, salah seorang pengemudi ojek gandeng di Pasar Pulau Mas mengungkapkan bahwa pendapatannya menurun drastis dalam beberapa bulan terakhir.

“Biasanya saya bisa mengantongi pendapatan yang cukup dengan melayani pengunjung pasar yang membutuhkan bantuan, membawa barang belanjaan namun saat ini ia hanya menerima beberapa perjalanan sehari yang mana itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” ujarnya.

BACA JUGA:Dikeluhkan Orang-orang, Ini Kondisi Jalan Penghubung Desa di Empat Lawang

Pemerintah daerah setempat diharapkan dapat memberikan perhatian dan bantuan kepada para pengemudi ojek gandeng yang terdampak oleh penurunan pengunjung pasar.

"Selama ini pemerintah belum pernah menjamah kami yang bekerja sebagai tukang ojek gandeng, kami belum pernah dapat bantuan untuk kamu para tukang ojek gandeng, bahkan PKH ataupun bantuan dari dinas sosial lainnya belum pernah kami dapatkan," keluhnya. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: