Ir Irawan Rusnadi Terpilih sebagai Direktur Polsri 2024-2028

Ir Irawan Rusnadi Terpilih sebagai Direktur Polsri 2024-2028

Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) periode 2024-2028 telah mencapai puncaknya. Kemarin (23/8/2024), tahap akhir pemilihan bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah dilakukan, dengan komposisi suara menteri 35 -SUMATERAEKSPRES.ID-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) periode 2024-2028 telah mencapai puncaknya. Kemarin (23/8/2024), tahap akhir pemilihan bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah dilakukan, dengan komposisi suara menteri 35 persen dan suara senat 65 persen. 

Ketua Senat Polsri, Dicky Seprianto ST MT IPM, mengumumkan hasil pemilihan yang memperlihatkan Ir Irawan Rusnadi MT sebagai pemenang dengan perolehan 43 suara.

Di posisi berikutnya, Dr Heri Setiawan SE MBA memperoleh 3 suara, dan Ibrahim ST MT dengan 1 suara. Dari total 51 suara yang ada, 47 suara dinyatakan sah, 1 suara abstain, dan 3 suara tidak digunakan.

"Dengan berakhirnya proses pemilihan ini, kami kini menantikan ketetapan dan pelantikan resmi Direktur Polsri periode 2024-2028 oleh Menteri," ujar Dicky Seprianto di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Sumsel Bangkitkan Semangat Mahasiswa Baru UNSRI

BACA JUGA:Dinkes Empat Lawang - FK Unsri Kolab Bersama 'Potong Burung' 120 Anak di Muara Pinang

Ia juga menambahkan bahwa proses pemilihan ini memang melelahkan, namun seluruh civitas akademika dan warga Polsri merasa lega dan gembira karena semua tahapan berjalan dengan baik dan lancar.

“Namun, tantangan besar menanti bagi Direktur Terpilih untuk memimpin Polsri di tengah era perkembangan ilmu dan teknologi yang pesat,” lanjutnya.

Seluruh calon direktur telah melalui proses yang ketat, menampilkan gagasan terbaik sebagai bentuk semangat dan tanggung jawab mereka.

“Saya berharap Direktur Terpilih dapat membentuk tim yang berintegritas tinggi, tangguh, kompeten, dan bertanggung jawab,” ujar Dicky Seprianto.

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan Jalur Mandiri UNSRI 2024: Panduan Lengkap dari Situs Resmi

BACA JUGA:Jadwal dan Tata Cara Daftar Ulang Mahasiswa Baru Unsri 2024

Ke depan, harapan besar ditumpukan kepada Direktur Terpilih agar Polsri bisa menuju status PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum).

Salah satu tantangan utama adalah bagaimana memaksimalkan peran dosen dalam tugas utama mereka, di samping tugas tambahan yang mungkin diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: