Joncik Bertekat Hadirkan Perguruan Tinggi di Empat Lawang

Joncik Bertekat Hadirkan Perguruan Tinggi di Empat Lawang

Dr H Joncik Muhammad.-DISWAY NETWORK/REL-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad – Arifa’i bertekat menyelesaikan sejumlah pe-er yang belum dituntaskan pada masa Empat Lawang Madani jilid I di masa berikutnya, yakni Empat Lawang jilid II.

Salah satu pe-er yang belum terselesaikan yakni, memudahkan akses bagi masyarakat Empat Lawang untuk mendapatkan kemudahan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Diketahui, masyarakat Empat Lawang selama ini harus ke luar daerah untuk dapat mengenyam pendidikan ke perguruan tinggi.

Hal tersebut dikarenakan, tidak ada kampus perguruan tinggi yang berdiri di daerah ini. Baik perguruan tinggi negeri atau swasta.

BACA JUGA:25 September Kampanye Dimulai! Joncik-Arifa’i Siapkan Dua Lokasi Kampanye Akbar

BACA JUGA:Paslon Tunggal Joncik-Ariva’i Dapat Nomor 2

Akibatnya, banyak anak-anak warga Empat Lawang lulusan SMA/sederajat tidak mampu mampu melanjutkan pendidikan ke jejang yang lebih tinggi, lantaran harus mengeluarkan biaya tinggi untuk menempuh pendikan ke jenjang sarjana.

“Kita pernah upayakan untuk menghadirkan perguruan tinggi di Empat Lawang dengan bekerja sama dengan sejumlah Universitas. Kedepan akan kita upayakan lagi karena ini salah satu pe-er kita kedepan yang harus dituntaskan,” ungkap Joncik.

Lebih lanjut Joncik menyebut, kemungkinan yang bisa dilakukan adalah mendirikan perguruan tinggi swasta di Empat Lawang.

“Iya, perguruan tinggi swasta, bukan negeri,” ujarnya.

BACA JUGA:KPU Empat Lawang Tetapkan Joncik Muhammad - A Rivai Sebagai Calon Tunggal Bupati 2025-2030

BACA JUGA:Joncik Muhammad Jalani Tes Kesehatan di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang

Dia mengakui, minimnya SDM menjadi salah satu kendala berdirinya perguruan tinggi di Empat Lawang, seperti jumlah lulusan S3 yang linier masih sangat terbatas.

“Namun, bukan berarti itu tidak mungkin kita dirikan perguruan tinggi di kabupaten ini. Tolong ingatkan saya nantinya, jika Empat Lawang Madani jilid II berjalan, kita akan upayakan pe-er yang satu ini untuk kita selesaikan,” tandasnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: