Legenda 'The Big Grey Man' yang Menghantui Puncak Ben Macdui di Skotlandia

Legenda 'The Big Grey Man' yang Menghantui Puncak Ben Macdui di Skotlandia

Skotlandia, tersebar kisah menakutkan tentang makhluk misterius yang dikenal sebagai "The Big Grey Man" atau dalam bahasa Skotlandia asli disebut "Am Fear Liath Mòr". -DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Di Skotlandia, tersebar kisah menakutkan tentang makhluk misterius yang dikenal sebagai "The Big Grey Man" atau dalam bahasa Skotlandia asli disebut "Am Fear Liath Mòr". 

Makhluk ini dikabarkan menghantui puncak dan jalur-jalur pegunungan Ben Macdui, yang merupakan puncak tertinggi kedua di Skotlandia. 

Seperti halnya Yeti di Himalaya atau Big Foot (Sasquatch) di Amerika Serikat bagian barat laut, The Big Grey Man hanya pernah dilihat oleh segelintir saksi mata.

Namun, ada yang membuat The Big Grey Man ini lebih menyeramkan dibandingkan makhluk-makhluk legendaris lainnya. 

BACA JUGA:Misteri Puluhan Anjing Melompat di Jembatan Overtoun

BACA JUGA:Misteri Hilangnya Penjaga Mercusuar Flannan Isles, Teka-Teki yang Tak Terpecahkan Sejak Tahun 1900

Bentuk fisiknya sama sekali tidak menyerupai beruang, sehingga penglihatan terhadap makhluk ini tidak bisa dengan mudah dianggap sebagai kesalahan penglihatan terhadap beruang

Mereka yang mengaku pernah melihat The Big Grey Man menggambarkannya sebagai sosok yang sangat tinggi, lebih dari tiga meter, dengan ciri-ciri fisik mirip manusia

Makhluk ini digambarkan memiliki rambut pendek, bahu yang lebar, dan lengan yang panjang. 

Hampir semua laporan tentang penampakan makhluk ini juga disertai dengan suara kerikil yang terdengar berderak di bawah telapak kaki.

BACA JUGA:Misteri Hilangnya Paula Jean Welden - Kisah Kelam di Long Trail

BACA JUGA:Film Changeling Bangkitkan Kembali Minat pada Kasus Tragis Walter Collins

Meskipun penampakan The Big Grey Man telah dilaporkan selama bertahun-tahun, para ilmuwan belum mampu memberikan penjelasan yang memadai tentang keberadaan makhluk ini maupun suara-suara yang menyertainya. 

Beberapa psikolog berpendapat bahwa mereka yang mengaku melihat dan mendengar The Big Grey Man mungkin sedang berada dalam kondisi fisik dan mental yang terganggu akibat kelelahan atau isolasi yang berkepanjangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: