Area 51, Misteri dan Konspirasi di Balik Pangkalan Militer Amerika Serikat

Area 51, Misteri dan Konspirasi di Balik Pangkalan Militer Amerika Serikat

Area 51, sebuah pangkalan militer yang terletak di Nevada selatan, telah lama menjadi subjek misteri dan spekulasi publik. -DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Area 51, sebuah pangkalan militer yang terletak di Nevada selatan, telah lama menjadi subjek misteri dan spekulasi publik

Keberadaan pangkalan ini bahkan tidak dikonfirmasi oleh pemerintah Amerika Serikat hingga tahun 2013, ketika CIA terpaksa merespons permintaan berdasarkan Freedom of Information Act yang diajukan pada tahun 2005. 

Berdasarkan bukti sejarah, Area 51 diduga kuat digunakan untuk pengembangan dan pengujian pesawat serta senjata eksperimental.

Meski demikian, citra satelit publik, seperti yang tersedia di Google Maps, tidak memberikan wawasan lebih jauh mengenai apa yang sebenarnya terjadi di dalam pangkalan ini. 

BACA JUGA:Misteri Kapal Hantu Mary Celeste di Lautan Atlantik

BACA JUGA:Mitos Pulau Emas Dari Suvarnabhumi hingga San Fo Tjai, Benarkah Sumatera Pernah Menjadi Pulau Emas Legendaris?

Bahkan, mereka yang memiliki izin keamanan untuk mengunjungi Area 51 harus diangkut dari Las Vegas melalui maskapai bernama "Janet," yang pesawatnya tidak diberi tanda khusus dan jendelanya ditutup rapat saat mendekati pangkalan.

Kerumitan dan kerahasiaan yang begitu ketat di sekitar Area 51 telah memicu berbagai teori konspirasi, termasuk dugaan bahwa pemerintah Amerika Serikat menggunakan tempat ini untuk menyimpan UFO yang jatuh dan melakukan uji coba pada makhluk asing. .

Teori lainnya menyebutkan bahwa Area 51 digunakan untuk penelitian perjalanan waktu, teleportasi, pertemuan dengan makhluk luar angkasa, pengembangan alat pengendali cuaca, dan kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan dunia bayangan.

Dari mana asal-usul teori-teori ini tetap menjadi misteri yang sama seperti Area 51 itu sendiri. Namun satu hal yang pasti, orang-orang sangat menyukai teori konspirasi. 

BACA JUGA:Misteri Taman Sari Jogjakarta: Perjalanan Mengungkap Dimensi Lain

BACA JUGA:Misteri Candi Sukuh di Gunung Lawu: Sakral dan Penuh Teka-teki

Pada satu titik, para penganut teori konspirasi bahkan pernah percaya bahwa pendaratan di bulan tahun 1969 adalah palsu. (Petunjuk: Itu tidak benar.) Untuk lebih banyak trivia misterius tentang Area 51, silakan cek rahasia Area 51 yang tidak akan diberitahukan oleh pemerintah. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: