Misteri Kapal Hantu Mary Celeste di Lautan Atlantik

Misteri Kapal Hantu Mary Celeste di Lautan Atlantik

Misteri Kapal Hantu Mary Celeste di Lautan Atlantik.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada tanggal 4 Desember 1872, kapal Britania-Amerika yang bernama "Mary Celeste" ditemukan kosong dan terombang-ambing di Lautan Atlantik

Kapal tersebut ditemukan dalam kondisi layak laut dan muatannya masih utuh, kecuali satu sekoci yang tampaknya sudah dipakai dengan tertib. 

Namun, mengapa ini terjadi? Mungkin kita tidak akan pernah tahu karena tidak ada seorang pun di kapal tersebut yang pernah terdengar kabarnya lagi.

Pada bulan November 1872, Mary Celeste berlayar dari New York menuju Genoa, Italia. 

Kapal ini dipimpin oleh Kapten Benjamin Briggs dan tujuh awak kapal lainnya, termasuk istri Briggs dan putri mereka yang berusia 2 tahun. 

BACA JUGA:Mitos Pulau Emas Dari Suvarnabhumi hingga San Fo Tjai, Benarkah Sumatera Pernah Menjadi Pulau Emas Legendaris?

BACA JUGA:Misteri Taman Sari Jogjakarta: Perjalanan Mengungkap Dimensi Lain

Persediaan di kapal mencukupi untuk enam bulan, termasuk peralatan mewah seperti mesin jahit dan piano tegak. 

Para komentator umumnya setuju bahwa untuk menyebabkan kapal yang layak laut ditinggalkan begitu saja, harus terjadi kejadian luar biasa yang menakutkan. 

Namun, catatan terakhir dalam buku harian kapal tidak mengungkapkan hal yang tidak biasa, dan di dalam kapal, semuanya terlihat dalam keadaan baik.

Berbagai teori selama bertahun-tahun termasuk pemberontakan, serangan bajak laut, dan serangan dari gurita raksasa atau monster laut

Dalam beberapa tahun terakhir, para ilmuwan telah mengemukakan teori bahwa gas dari alkohol di kapal menyebabkan ledakan yang, akibat anomali ilmiah, tidak meninggalkan tanda-tanda pembakaran—namun cukup menakutkan sehingga Briggs memerintahkan semua orang naik ke sekoci.

BACA JUGA:Larangan Warga Cepu Blora dan Bojonegoro Mendaki Gunung Lawu: Mitos dan Sejarah

BACA JUGA:Misteri Candi Sukuh di Gunung Lawu: Sakral dan Penuh Teka-teki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: