Pemkab Lahat Buka Seleksi 932 Formasi CPNS 2024, Berikut Rinciannya!

Pemkab Lahat Buka Seleksi 932 Formasi CPNS 2024, Berikut Rinciannya!

Pemerintah Kabupaten Lahat menerima kabar gembira terkait seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. -DISWAY NETWORK-

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Lahat menerima kabar gembira terkait seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menetapkan alokasi formasi CPNS untuk daerah ini, dengan total 932 formasi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 603 formasi dialokasikan untuk tenaga kesehatan, sementara 329 formasi lainnya diperuntukkan bagi tenaga teknis. 

Informasi ini disampaikan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Contoh Pertanyaan Umum Wawancara CPNS Formasi Dosen 2024, Berikut Jawaban

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024: Jadwal, Kuota, dan Informasi Penting

Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Chandra SH, mengungkapkan bahwa seleksi CPNS tahun ini diharapkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di pemerintahan, tetapi juga memberikan peluang bagi putra-putri terbaik daerah ini untuk berkontribusi dalam pembangunan Lahat. 

"Pemkab Lahat membuka seleksi CPNS untuk tahun ini. Kami berharap proses penerimaan ini dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di pemerintahan serta memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Kabupaten Lahat untuk berkontribusi pada pembangunan daerah," ujar Chandra SH, Sabtu (17/8/2024).

Penetapan formasi ini dinilai sebagai langkah strategis pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama di sektor kesehatan dan teknis. 

Dengan tambahan tenaga CPNS, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam kinerja aparatur pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Instansi Pemerintah dengan Tunjangan Terbesar: Pilihan Tepat untuk Pelamar CPNS 2024

BACA JUGA:Strategi Ampuh Fresh Graduate Menghadapi Seleksi CPNS 2024

Secara rinci, alokasi formasi CPNS 2024 untuk Kabupaten Lahat adalah sebagai berikut:

1. Tenaga Kesehatan: 603 formasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: