Yulius Maulana, Daftar Calon Bupati Lahat 2024 Jalur Independen, Kantongi 30 Ribu KTP

Yulius Maulana, Daftar Calon Bupati Lahat 2024 Jalur Independen, Kantongi 30 Ribu KTP

Yulius Maulana, Daftar Calon Bupati Lahat 2024 Jalur Independen, Kantongi 30 Ribu KTP-doc/rel-

Yulius Maulana, Daftar Calon Bupati Lahat 2024 Jalur Independen, Kantongi 30 Ribu KTP

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Di tengah gebyar Pilkada Lahat 2024, satu nama menonjol di antara kandidat yang bertarung, Yulius Maulana, ST. Senin (13/5/24), menjelang penutupan pendaftaran Independen ataubperseorangan, hanya namanya yang terukir sebagai Calon Bupati Lahat 2024-2029.

Yulius Maulana tidak main-main dalam memastikan dirinya berada di peta politik Lahat.

Sebelum jalur independen ditutup, timnya telah mengumpulkan dukungan masyarakat sebanyak 30 ribu lebih KTP dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-Kabupaten Lahat. 

Suatu prestasi yang memperkuat posisinya di arena politik lokal. Namun, Yulius Maulana tidak berhenti di situ.Meski telah mendaftar melalui jalur independen, dia tetap berupaya mendapatkan dukungan partai politik (Parpol).

BACA JUGA:Yulius Mulana Raih Restu dan Dukungan dari Pimpinan Ponpes Laraiba dan Tokoh Masyarakat

Langkah tersebut terbukti dengan pendaftaran dirinya di PDI-P, Partai NasDem, dan kini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lahat.

Ketua Tim Pemenangan Yulius Maulana, Darsi Elyanto SE, menyampaikan terima kasih atas penerimaan berkas pencalonan dari KPU Kabupaten Lahat

Menurutnya, persyaratan untuk jalur independen sudah terpenuhi. Dia berharap agar pencalonan Yulius Maulana dapat diterima dan disahkan sebagai Calon Bupati.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lahat, Sarjani, telah menerima berkas yang diserahkan oleh Tim Pemenangan Yulius Maulana dan akan melakukan verifikasi data hingga tanggal 29 Mei mendatang.

BACA JUGA:Warga Wanaraya Doakan Yulius Menjadi Bupati Lahat Yang Baik dan Amanah

Data yang disiapkan Tim Pemenangan Yulius Maulana melebihi persyaratan KPU, menunjukkan tingkat dukungan yang kuat dari masyarakat.

Ini merupakan modal penting dalam perhelatan politik mendatang.

Pengamat politik dan tokoh masyarakat Kikim yang merantau di Jakarta, Sefron, memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah politik yang diambil oleh Yulius Maulana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: