WhatsApp Berencana Menerapkan Pembatasan Chat untuk Pengguna yang Melanggar Aturan

WhatsApp Berencana Menerapkan Pembatasan Chat untuk Pengguna yang Melanggar Aturan

WhatsApp.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - WhatsApp tengah mengembangkan cara baru untuk memberikan hukuman kepada pengguna yang melanggar aturan, dengan membatasi kemampuan pengguna untuk membuat chat baru sebagai hukuman sementara.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap pelanggaran aturan seperti spam, penipuan, atau tindakan yang membahayakan keselamatan pengguna lainnya, yang sebelumnya dihukum dengan pemblokiran akun.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo, yang menunjukkan bahwa WhatsApp sedang menguji kemampuan untuk membatasi akun pengguna yang terdeteksi melakukan perilaku spam atau pengiriman pesan dalam jumlah besar.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e dan EM1 e Plus yang Ramah Lingkungan, Ini Skema Kreditnya

Ketika akun dibatasi, pengguna tidak dapat memulai chat baru untuk jangka waktu tertentu, meskipun mereka masih bisa menerima dan membalas pesan di chat yang sudah ada.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan hukuman yang lebih ringan kepada pengguna yang melanggar, sambil memungkinkan mereka tetap berkomunikasi dalam batas yang ditetapkan.

WhatsApp menggunakan alat khusus untuk mendeteksi perilaku pelanggaran, seperti pengiriman pesan otomatis atau spam, tanpa melanggar privasi pengguna karena pesan dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

BACA JUGA:Infinix Luncurkan Note 40 Series 5G, Ponsel Canggih dengan Teknologi Terbaru

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum jelas kapan akan diterapkan secara luas, preview-nya sudah muncul di update WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.10.5.

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi beban kerja WhatsApp dalam meninjau akun yang mengajukan banding karena diblokir, sambil memberikan kesempatan kepada pengguna yang melanggar untuk memperbaiki perilakunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: