WhatsApp Uji Fitur Meta AI Chat Memory untuk Pengalaman Obrolan yang Lebih Personal

WhatsApp Uji Fitur Meta AI Chat Memory untuk Pengalaman Obrolan yang Lebih Personal

fitur Meta AI Chat Memory di WhatsApp, pengembangan fitur chatbot WhatsApp, pengalaman obrolan personal WhatsApp, kontrol pengguna atas data di WhatsApp,-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - WhatsApp, platform pesan instan milik Meta, sedang mengembangkan fitur baru yang akan membuat pengalaman obrolan dengan chatbot Meta AI semakin personal. 

Setelah sebelumnya memperkenalkan kemampuan untuk berinteraksi dengan Meta AI melalui pesan suara, kini chatbot ini tersedia di 43 negara, termasuk fitur-fitur yang semakin canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Fitur terbaru yang sedang diuji adalah Meta AI Chat Memory, yang dirancang untuk mengingat detail penting dari percakapan pengguna di WhatsApp. 

Dengan kemampuan ini, chatbot Meta AI akan bisa memberikan respons yang lebih relevan di masa mendatang berdasarkan preferensi dan informasi yang dikumpulkan dari obrolan. 

BACA JUGA:Dengarkan Halaman Web di Latar Belakang! Pembaruan Chrome 130 Permudah Aksesibilitas di Android

BACA JUGA:OnePlus 13 Raih A++ dari DisplayMate, Siap Jadi Ponsel dengan Layar Terbaik Tahun Ini

Meta AI secara otomatis akan mencatat informasi seperti makanan favorit, tanggal ulang tahun, minat, hingga alergi yang dimiliki pengguna. 

Bahkan, mode gaya percakapan yang disukai juga akan diingat, memberikan pengalaman yang lebih personal seperti berbicara dengan asisten pribadi.

Fitur ini pertama kali terdeteksi pada versi beta terbaru WhatsApp untuk Android, yaitu 2.24.22.9. 

Namun, saat ini fitur tersebut belum tersedia untuk semua pengguna. 

BACA JUGA:OnePlus 13 Siap Diluncurkan: Dilengkapi Snapdragon 8 Gen 4, Bonus Menarik untuk Pemesan Awal

BACA JUGA:Snapdragon 8 Elite Lampaui Rekor! Persaingan Ketat dengan iPhone 16 Pro

Berkat tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, diketahui bahwa "Memory" akan menjadi bagian baru pada kartu kontak Meta AI di WhatsApp. 

Di bagian ini, pengguna dapat melihat segala hal yang diingat oleh Meta AI, memberikan mereka kontrol penuh atas informasi yang disimpan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: