San Francisco Gugat Tetangganya Sendiri, Perihal Nama Bandara?

San Francisco Gugat Tetangganya Sendiri, Perihal Nama Bandara?

Bandara Internasional Oakland.--

SAN FRANCISCO, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID Pada awal bulan ini, komisioner Pelabuhan Oakland memberikan suara bulat untuk mengubah nama Bandara Internasional Oakland menjadi "SAN FRANCISCO Bay Oakland International Airport."

Danny Wan, direktur eksekutif Pelabuhan Oakland, menjelaskan bahwa kurangnya pengenalan nama Oakland membuatnya sulit untuk menjual tiket kedatangan.

Nama baru ini tidak akan mengubah identifikasi tiga huruf bandara, OAK.

BACA JUGA:7 Ancaman dan Penipuan yang Perlu Diwaspadai Saat Menggunakan Telegram

San Francisco mengajukan gugatan di pengadilan federal Kamis, meminta pengadilan melarang Oakland menggunakan nama tersebut, dengan tuduhan bahwa Oakland berencana untuk memanfaatkan kebingungan dengan sengaja.

Wali Kota San Francisco, London Breed, menyatakan bahwa Oakland memiliki identitas uniknya sendiri dan tidak perlu menggunakan nama San Francisco sebagai bagian dari bandaranya untuk menonjol.

Pengacara Pelabuhan Oakland, Mary Richardson, menegaskan bahwa gugatan San Francisco mengecewakan dan bahwa penggantian nama OAK tidak melanggar tanda SFO.

BACA JUGA:MediaTek Menggebrak Pasar dengan Dimensity 6300: SoC Kelas Menengah dengan Performa Lebih Tangguh

Tanggapan dari maskapai penerbangan pun bermacam-macam.

Salah satunya, Azores Airlines, telah mulai menggunakan nama baru tersebut, sementara United Airlines menentang perubahan nama yang diusulkan.

Southwest menyatakan dukungannya terhadap rebranding ini, mengakui posisi OAK di area Teluk San Francisco.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penembak Jenderal Kohler Saat Perang Rakyat Aceh Melawan Belanda

Persetujuan akhir untuk perubahan nama tersebut masih menunggu suara kedua dari Dewan Komisioner Pelabuhan Oakland pada 9 Mei. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: