Bola Api Naga: Fenomena Cahaya Menakjubkan di Sungai Mekong

Bola Api Naga: Fenomena Cahaya Menakjubkan di Sungai Mekong

Ilustrasi --

BACA JUGA:Desa Mati: Keunikan Desa Terbengkalai yang Penuh Aura Mistis

Dikenal sebagai "Las Bolas" atau bola Diquis, objek ini memiliki berat hingga 16 ton dan sebagian besar terbuat dari granodiorit, meskipun ada juga yang terbuat dari batu kapur atau batu pasir. Belum ada yang tahu asal-usul pasti bola-bola ini, namun diperkirakan berumur ribuan tahun.

 4. Bola Api Naga

Fenomena bola api naga, atau cahaya Mekong, terjadi di atas Sungai Mekong di Asia Tenggara. Bola-bola bercahaya kadang terlihat muncul dari dalam air, melesat ratusan meter ke langit, lalu perlahan menghilang.

Bola-bola tersebut memiliki warna kemerahan dan ukuran yang bervariasi, mulai dari percikan kecil hingga seukuran bola basket.

BACA JUGA:Desa Mati: Keunikan Desa Terbengkalai yang Penuh Aura Mistis

Fenomena ini biasanya terjadi di pertengahan musim gugur pada malam hari, tetapi hingga saat ini belum ada penjelasan ilmiah yang pasti mengenai fenomena ini.

Fenomena-fenomena di atas menunjukkan betapa banyak hal di dunia ini yang masih misterius dan memerlukan penelitian lebih lanjut untuk memahaminya.

Bagi sebagian orang, misteri-misteri ini adalah tantangan yang menarik dan memacu rasa ingin tahu manusia untuk mengeksplorasi hal-hal yang belum diketahui.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: