Cara Membuat Es Kopi Nikmat di Rumah Seperti Barista

Cara Membuat Es Kopi Nikmat di Rumah Seperti Barista

Es kopi --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-Bagi para pecinta kopi, kopi bukan hanya sekadar minuman, tetapi juga menjadi bagian penting dari rutinitas harian.

Terkadang, membeli es kopi di kafe favorit dapat menguras kantong. Namun, Anda bisa menikmati es kopi lezat di rumah tanpa harus pergi ke kafe.

Ikuti tips dari pakar kopi ini untuk membuat es kopi di rumah senikmat buatan barista.

1. Menyiapkan Es Kopi dengan Benar

BACA JUGA:Ini Penjelasanya Minum Kopi di Bulan Ramadhan

Langkah pertama dalam membuat es kopi adalah menyeduh kopi panas terlebih dahulu.Setelah itu, kopi disajikan dengan es batu untuk menjadi es kopi.

Namun, penting untuk memperhatikan cara mengubah kopi panas menjadi es kopi. Hindari menuangkan kopi panas langsung ke atas es batu karena hal ini akan membuat es mencair terlalu cepat dan kopi menjadi encer.

Sebaiknya, tunggu hingga kopi mendingin secara perlahan sebelum ditambahkan ke es batu.

2. Jangan Langsung Masukkan Kopi ke Dalam Kulkas

BACA JUGA:Dokter di Arab Sarankan 5 Tips Nyaman Minum Kopi Saat Puasa

Menghindari memasukkan kopi panas langsung ke dalam kulkas juga penting. Cara ini dapat merusak kualitas kopi, membuatnya teroksidasi, dan rasanya menjadi basi.

Jika Anda ingin menyimpan kopi dalam jumlah besar untuk dinikmati setiap hari, pastikan menyimpannya dalam wadah kedap udara. Hal ini dapat memperlambat proses oksidasi dan menjaga kualitas rasa kopi.

3. Membuat Es Batu Kopi

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan cita rasa es kopi adalah dengan membuat es batu kopi. Es batu kopi adalah kopi yang sudah diseduh lalu dibekukan menjadi es batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: