Ini 3 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Membuat Aplikasi di Playstore

Ini 3 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Membuat Aplikasi di Playstore

Ini 3 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Membuat Aplikasi di Playstore--

BACA JUGA:Melihat 10 Nama-nama Ojek Online di Indonesia, Ada Apa Aja?

Bikin In-App Advertising

Cara meraih penghasilan dari membuat aplikasi di Playstore selanjutnya adalah menerapkan In-App Advertising. Perlu diketahui bahwa In-App Advertising adalah cara pengembang menghasilkan duit dari aplikasi gratis yang mereka buat di Playstore.

Sejauh ini cara itulah yang terbaik bagi sebuah aplikasi gratis untuk mendapatkan uang dari Playstore. 

Kamu dapat meraup uang lebih banyak dengan menambahkan beberapa jenis iklan mulai dari banner ads, interstitial ads, hingga overlay ads.

BACA JUGA:Simpan Senpira Enam Tahun di Pondok, Mustakim Ditangkap Polsek Megang Sakti Polres Musi Rawas

Selain itu, Google menyediakan Adsense bagi pengembang untuk mencari penghasilan tambahan. Namun pastikan iklan tersebut tak mengganggu pengguna aplikasi kamu.

Jika pengguna tak nyaman, bisa-bisa mereka malah uninstall aplikasi yang justru membuatmu kehilangan kesempatan meraih profit.

Cari Sponsorship

Model kerjasama sponsorship dapat dilakukan pengembang agar aplikasinya menghasilkan uang. Kamu bisa mencari perusahaan yang hendak mempromosikan produk melalui aplikasi.

BACA JUGA:ATLET MUALAF!! 7 Atlet Kebanggaan Tanah Air yang Memilih Islam

Lazimnya, pengembang tetap akan memiliki hak atas aplikasi yang dibikin. Perusahaan partner sebatas mengambil keuntungan dari karakter, gambar atau elemen grafis lain di aplikasi selama jangka waktu tertentu.

Pihak pengembang sendiri bakal mendapatkan bayaran selama kerjasama sponsorship berlangsung. Contohnya seperti game mobil balap yang menampilkan merek startup beken sepanjang permainan.    

Merek tersebut bisa muncul di mobil maupun pernak-pernik lain dalam game. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: