Ini 3 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Membuat Aplikasi di Playstore

Ini 3 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Membuat Aplikasi di Playstore

Ini 3 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Membuat Aplikasi di Playstore--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Saat ini, siapa yang tak kenal Playstore? Pemilik smartphone berbasis Android sudah pasti mengunduh aplikasi lewat layanan tersebut .

Beragam aplikasi bisa didapatkan di Playstore mulai dari aplikasi game, olahraga, media sosial, hobi, hingga kesehatan.

Namun, belum banyak yang mengetahui bahwa layanan tersebut juga bisa mendatangkan cuan. Mau tahu cara meraih penghasilan dari membuat aplikasi di Playstore? Yuk simak artikelnya.

Bagaimana Cara Dapat Penghasilan dari Membuat Aplikasi di Playstore?

BACA JUGA:Cara Daftar Monetisasi Facebook yang Benar di Tahun 2024: Panduan Lengkap untuk Hasil Maksimal

Playstore menawarkan berbagai aplikasi yang dapat kamu unggah untuk menghasilkan uang. Biasanya, uang itu didapat dengan menonton iklan dan mengisi survei.

Selain lewat aplikasi penghasil uang, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari Playstore dengan menjadi developer, jadi content creator, hingga daftar di aplikasi freelancer. Berikut informasi lengkapnya.

Membuat Aplikasi Berbayar

Kamu bisa merintis profesi menjadi developer atau pengembang aplikasi untuk meraup cuan melalui Playstore. Syaratnya, kamu wajib punya keahlian di bidang pembuatan aplikasi dan programming.

BACA JUGA:Berbagi Kebahagian, Uniled Gandeng Yayasan Abulyatama Adakan Kegiatan Yatim Fest

Membuat aplikasi berbayar berpotensi untuk menghasilkan uang dalam jumlah besar. Sebab jumlah pengguna aktif Android saat ini mencapai miliaran orang di penjuru dunia.

Artinya, aktivitas pengunduhan aplikasi berbayar di Playstore sangat menjanjikan bagi developer aplikasi. Misal, kamu menjual aplikasi Rp10.000 tiap sekali unggah lewat kartu kredit atau potong pulsa.

Jika ada 500 orang saja yang mengunduh aplikasimu dalam sebulan, kamu sudah mengantongi Rp.5 juta. Sebagai informasi, rata-rata penghasilan pengembang aplikasi Android di Indonesia sekitar Rp.6 juta sampai Rp.9 juta per bulan.

Kamu juga tetap bisa meraih penghasilan meski aplikasimu gratis. Namun pastikan kamu telah pasang iklan terlebih dulu sehingga uang akan mengalir melalui adsense atau iklan yang ada dalam aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: