Ciptakan Situasi Ramadhan yang Aman dan Nyaman, Kapolda Sumsel Pimpin Apel Gelar Patroli Gabungan

Ciptakan Situasi Ramadhan yang Aman dan Nyaman, Kapolda Sumsel Pimpin Apel Gelar Patroli Gabungan

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK memimpin Apel Gelar Patroli Gabungan TNI-Polri, Pom TNI, Pol PP Dishub, serta personil Polrestabes PALEMBANG dan instansi terkait lainnya pada Sabtu malam (16/3/2024), untuk memastikan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan damai selama bulan suci Ramadhan serta mengantisipasi aksi tawuran, balap liar, dan kejahatan lainnya.

Apel Patroli gabungan diadakan oleh Polrestabes Palembang di halaman DPRD kota Palembang yang berlokasi di Jalan Gubernur H. Bastari 8 Ulu, kecamatan Jakabaring, kota Palembang.

BACA JUGA:Patroli Gabungan Skala Besar Digelar untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman di Bulan Ramadhan

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK menyatakan bahwa Patroli Gabungan tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat Palembang bahwa keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polrestabes Palembang selalu dijaga dengan serius.

Beliau menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka, serta peran Ketua RT dan RW untuk mengingatkan warganya agar masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

BACA JUGA:Razia Gabungan Bulan Ramadhan, Polres Musi Rawas Berhasil Amankan Warga Lubuklinggau Kedapatan Bawa Sajam

Kapolda menegaskan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku yang mengganggu Kamtibmas, dengan fokus pada pencegahan aksi tawuran, balap liar, miras, dan narkoba.

Patroli gabungan ini melibatkan sekitar 500 personil dari Polrestabes Palembang, Ditsamapta Polda Sumsel, Brimob, Denpom, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Pol PP, dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, Kapolda Sumsel juga menghimbau kepada masyarakat Palembang, khususnya anak-anak dan remaja, untuk menjalankan ibadah dengan semaksimal mungkin tanpa melakukan tindakan yang membahayakan orang lain.

BACA JUGA:Dalam Memajukan Sektor Pertanian Pemerintah Daerah Empat Lawang dan Lembaga Pemasyarakatan Bersinergi

Hadir dalam apel tersebut Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr. Harryo Sugihartono SIK, MH, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwati SE, Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty SIK, Kabag Ops AKBP Sutrisno, serta seluruh Kapolsek jajaran Polrestabes Palembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: