Patroli Gabungan Skala Besar Digelar untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman di Bulan Ramadhan

Patroli Gabungan Skala Besar Digelar untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman di Bulan Ramadhan

Patroli Gabungan Skala Besar Digelar untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman di Bulan Ramadhan.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar patroli gabungan skala besar pada Jumat malam (15/3/24) dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan damai selama bulan suci Ramadhan, serta untuk mengantisipasi potensi aksi tawuran, balap liar, dan kejahatan lainnya.

Patroli gabungan skala besar ini dilakukan oleh Polrestabes Palembang di halaman gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan, yang terletak di jalan Pom IX, kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang.

Kapolda Sumsel menjelaskan bahwa patroli melibatkan 500 personel gabungan, termasuk anggota TNI, POM, dan Kodim, serta Sat Pol PP dan Dishub. 

BACA JUGA:Razia Gabungan Bulan Ramadhan, Polres Musi Rawas Berhasil Amankan Warga Lubuklinggau Kedapatan Bawa Sajam

Sebelumnya, dilakukan apel di Direktorat Lalu Lintas dengan melibatkan 200 personel Lalu Lintas.

"Saya juga menghimbau kepada orang tua di masa bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, tolong awasi anak-anaknya karena kejadian tawuran dan balap liar, bahkan ada yang menggunakan senjata tajam dan petasan semakin marak", ujarnya.

Lanjutnya, Kepolisian dan instansi terkait akan menindak tegas para pelaku gangguan Kamtibmas tersebut.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Lakukan Razia Skala Besar, AKBP Erwin Aras: Kita Amankan Puluhan Sepeda Motor dan Pemuda Memb

Tidak ada lagi masyarakat yang melaksanakan balap liar juga tawuran, tolong diawasi.

"Saya juga menghimbau kepada ketua RT juga lingkungan agar laksanakan ibadah puasa ini dengan penuh hikmat tanpa diganggu dengan kegiatan yang bertentangan dengan bulan Ramadhan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: