Kunjungan Presiden Jokowi ke Palembang: Lancar Tanpa Gangguan, Kapolda Apresiasi Keterlibatan Masyarakat

Kunjungan Presiden Jokowi ke Palembang: Lancar Tanpa Gangguan, Kapolda Apresiasi Keterlibatan Masyarakat

Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Selama kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, ke PALEMBANG pada Jumat (1/3/2024) dalam rangka menghadiri Muktamar ke-XX Ikatan Mahasiswa Muslim (IMM) di Jakabaring Sport City (JSC), situasi berjalan lancar dan kondusif tanpa gangguan.

Kapolda Sumsel, Irjen A. Rachmad Wibowo, menyatakan hal tersebut usai mengantar keberangkatan Presiden di VIP bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang bersama Forkopimda Sumsel.

Pada kunjungan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, dan Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan.

BACA JUGA:WOW! Ada Ide Dirikan Singosari di Malang Jawa Timur

"Terima kasih kepada seluruh pejabat utama, para Kapolres, dan personel di lapangan. Kunjungan RI-1 dan TB-1 berlangsung aman. Saya ingin menyampaikan salam dan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini," ujar Rachmad.

Polda Sumsel terlibat dalam operasi Waskita yang dikomandoi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

Operasi tersebut digelar untuk pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Palembang.

BACA JUGA:Hanya Butuh 2 Hari, Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Empat Lawang Telah Selesai

Sebanyak 1.579 personel dari Polda Sumsel, bersama dengan TNI dari Kodam II/Sriwijaya dan Korem 044/Garuda Dempo Palembang, dikerahkan untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan presiden, mulai dari kedatangan di bandara, pengawalan, pengamanan jalur dan rute yang dilalui, hingga pengamanan kegiatan muktamar serta pengamanan di titik-titik rawan.

Kapolda Sumsel juga mengapresiasi masyarakat Palembang yang turut membantu dalam menjaga ketertiban selama kunjungan berlangsung.

BACA JUGA:Barito Putera Tunduk di Tangan Persik Kediri

“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada warga masyarakat kota Palembang, atas peran serta mereka dalam membantu tugas kami melaksanakan pengamanan VVIP dalam operasi Waskita ini. Selama kunjungan Presiden, situasi kamtibmas Sumatera Selatan dalam keadaan aman terkendali,” tutupnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: