Barito Putera Tunduk di Tangan Persik Kediri

Barito Putera Tunduk di Tangan Persik Kediri

PAHIT: Barito Putera harus menelan pil pahit pada laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Foto: dok/ist--

KEDIRI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Barito Putera harus menelan pil pahit pada laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (28/2) sore, Laskar Antasari harus mengakui keunggulan tuan rumah, Persik Kediri, dengan skor 3-1.

Gol-gol dari tuan rumah datang dari Al Hamra Hehanussa pada menit ke-44' dan brace Mohammad Khanafi di menit ke-69' dan 76'.

BACA JUGA:Athletic Club Melaju ke Final Copa del Rey

Sedangkan gol hiburan dari Barito Putera hanya tercipta melalui Bayu Pradana di menit ke-80'.

Pelatih Barito, Rahmad Darmawan, mengakui kekalahan tersebut sebagai hasil dari keterlambatan timnya dalam mengambil inisiatif permainan.

Menurutnya, kecepatan dalam mengantisipasi permainan lawan menjadi kunci, yang sayangnya tidak terpenuhi oleh timnya.

BACA JUGA:Salah Sepakat Bergabung Klub Liga Pro Saudi

"Kedua kesebelasan mengawali pertandingan dengan tempo yang sangat lambat dan mereka bisa menggunakan kesempatan dengan gol," ujar RD seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kita terjadi kelengahan, di babak kedua kita merespon lawan dengan melakukan pergantian tapi memang hari ini betul-betul saya melihat semacam kurang kesigapan kita mengantisipasi kecepatan lawan. Mereka cukup baik di dalam sisi kecepatan dan kita terhukum lagi dengan dua gol-nya. Saya mencoba dengan perhatian yang hanya bisa menghasilkan satu gol," tambahnya.

Meskipun Barito Putera berusaha mengejar ketertinggalan, namun upaya tersebut tidak cukup untuk menyaingi permainan sabar dan kontrol dari Persik Kediri.

BACA JUGA:Persib Bandung Tak Dapat Jatah Libur

"Tapi secara keseluruhan kita berupaya mengejar ketertinggalan kita tapi memang Persik setelah melakukan pergantian bermain lebih sabar dan mengontrol game," ungkap Rahmad Darmawan.

Dengan hasil buruk ini, Barito Putera kini menempati posisi ke-9 dalam klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 34 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: