Athletic Club Melaju ke Final Copa del Rey

Athletic Club Melaju ke Final Copa del Rey

MENANG: Athletic Club menang telak 3-0 atas Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey. Foto: dok/ist--

SPANYOL, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada Kamis malam yang penuh gairah di San Mames, Athletic Club menegaskan dominasinya dengan kemenangan telak 3-0 atas Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey.

Hasil ini membawa Los Leones melaju ke final Copa del Rey untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, dan tuan rumah langsung mengambil inisiatif dengan mencetak gol cepat pada menit ke-15.

BACA JUGA:Salah Sepakat Bergabung Klub Liga Pro Saudi

Umpan silang yang brilian dari Nico Williams disambut dengan baik oleh saudaranya, Inaki Williams, yang berhasil menjebol gawang Jan Oblak, memberikan keunggulan 1-0 bagi Athletic.

Tanpa membuang waktu, Athletic menggandakan keunggulan mereka sebelum turun minum, kali ini dengan Inaki sebagai penyedia assist untuk Nico Williams yang sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kalinya.

Pada babak kedua, Athletic terus menekan, dan ketidakberuntungan bagi Atletico semakin bertambah ketika bola pantul dari penyelamatan Jan Oblak jatuh ke kaki Gorka Gurutza, yang dengan tenang menyarangkan gol ketiga bagi tuan rumah.

BACA JUGA:Efeknya Tidak Main-main, Ini Daftar Orang yang Perlu Berhati-hati dalam Mengonsumsi Tempe

Hasil akhir 3-0 untuk Athletic Club membuat agregat skor menjadi 4-0, menjadikan mereka layak melaju ke final. Mereka akan menghadapi Mallorca di final Copa del Rey yang akan berlangsung di Sevilla, dengan peluang besar untuk meraih gelar Copa ke-24 dalam sejarah klub mereka, yang juga akan menjadi kemenangan pertama dalam 40 tahun terakhir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: