Tekankan Pentingnya Ketersediaan Listrik Bagi Masyarakat

Tekankan Pentingnya Ketersediaan Listrik Bagi Masyarakat

TEMU: Pertemuan antara Pj Gubernur Sumsel dengan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu (S2JB), Adhi Herlambang, beserta stafnya, pada Selasa (20/2/2024). Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menyoroti perhatian terhadap ketersediaan listrik bagi masyarakat dalam pertemuan dengan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu (S2JB), Adhi Herlambang, beserta stafnya, pada Selasa (20/2/2024).

Fatoni mengapresiasi komitmen PLN dalam memberikan layanan yang baik kepada masyarakat Sumsel, namun, ia menekankan perlunya percepatan dalam menyediakan listrik, terutama bagi 24 desa terpencil di Sumsel yang belum teraliri listrik karena berada di kawasan hutan lindung dan suaka margasatwa.

BACA JUGA:Bersama PT Priamanaya, Pengurus PWI Lahat Kini Terlindungi Dalam Bekerja

"Kita (Pemprov Sumsel) menargetkan 24 desa akan selesai dan teraliri listrik, berbagai upaya akan dilakukan, baik itu pakai jaringan PLN ataupun cara lain seperti menggunakan pembangkit listrik tenaga surya," ungkap Fatoni.

Fatoni menegaskan bahwa listrik adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat, sehingga pelayanan listrik harus merata di seluruh wilayah Sumsel.

Dia juga menjamin untuk selalu terbuka dalam mencari solusi atas kendala-kendala yang mungkin timbul dalam distribusi listrik.

BACA JUGA:Periksa Ini Jika Suara Mesin Mobil Terdengar Lebih Kasar dan Bergetar

Sementara itu, GM PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, menyambut baik semua arahan yang diberikan oleh Pj Gubernur Sumsel, menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan bentuk silaturahmi dan juga terkait pembahasan rencana kerja PLN dengan program pemerintah di bidang kelistrikan.

"PLN UID S2JB siap memberikan dukungan optimal untuk Provinsi Sumsel dalam keandalan listrik," tegas Adhi. (*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: