Manfaat Biji Durian bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat Biji Durian bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat Biji Durian bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang-ist/net-

Kalsium dan fosfor dalam biji durian membantu memperkuat tulang dan gigi, mencegah osteoporosis, dan menjaga kesehatan tulang dan gigi dengan baik.

BACA JUGA:Eksplorasi Keunikan Hutan Randu Kuning di Sumedang

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh: 

Kaya akan antioksidan, biji durian membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kanker, serta menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat.

Menjaga Sistem Pencernaan: 

Tingginya kandungan serat dalam biji durian membantu dalam proses pencernaan makanan, melindungi sel-sel dalam saluran pencernaan dari kerusakan akibat radikal bebas, serta mengurangi risiko penyakit pencernaan seperti peradangan atau kanker usus.

Menurunkan Risiko Tekanan Darah Tinggi:

 Kandungan kalium dalam biji durian membantu mengurangi ketegangan di dinding pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, dan mengeluarkan kadar garam berlebih dalam tubuh melalui urine.

BACA JUGA:Misteri Hutan Cikuray: Jejak Legenda dan Energi Gaib

Sumber Energi dan Tenaga:

Tingginya kandungan karbohidrat dalam biji durian menjadikannya sebagai sumber energi yang potensial, melebihi komposisi karbohidrat dari bahan pangan lain seperti singkong dan ubi jalar.

Dengan memanfaatkan biji durian secara lebih maksimal, kita dapat merasakan beragam manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Hari Libur, Capil Tetap Buka Pelayanan Pembuatan Dokumen

Oleh karena itu, biji durian sebaiknya tidak lagi dianggap sebagai limbah, melainkan sebagai bagian penting dari buah durian yang patut dimanfaatkan secara optimal untuk kesehatan dan kesejahteraan tubuh.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: