Manfaat Biji Durian bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat Biji Durian bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat Biji Durian bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang-ist/net-

Manfaat Biji Durian bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Durian, buah tropis yang terkenal dengan dagingnya yang lembut dan aroma yang khas, ternyata menyimpan kandungan biji yang kaya akan nutrisi penting bagi kesehatan tubuh.

Meskipun sering diabaikan, biji durian memiliki manfaat yang luar biasa yang jarang diketahui orang. Berikut adalah sembilan manfaat biji durian bagi kesehatan yang patut diperhatikan: seperti yang kami lansir dari akun YouTube@fakta litik

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung:

Biji durian mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, serta melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang secara keseluruhan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Seleksi MTQ Kecamatan Lintang Kanan, Persiapan Mencari Bibit Unggul untuk MTQ Kabupaten

Mencegah Radikal Bebas:

Tingginya kandungan antioksidan dalam biji durian membantu melawan efek buruk radikal bebas dalam tubuh, menjaga kesehatan jantung, mencegah penuaan dini, dan melindungi tubuh dari penyakit seperti kanker, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cegah Hipertensi:

Kandungan kalium dalam biji durian memiliki efek positif terhadap tekanan darah, membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah peningkatan tekanan darah yang berpotensi fatal.

BACA JUGA:Misteri Suku Shihuh: Terisolasi di Gunung Arab

Memperkuat Otot

Kandungan zat besi, fosfor, dan kalsium dalam biji durian membantu memperkuat otot dengan meningkatkan pembentukan sel darah merah dan suplai oksigen ke otot.

Jaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: