Harlah NU ke 101, Polres Lahat Berlakukan Pengamanan Buka Tutup

Harlah NU ke 101, Polres Lahat Berlakukan Pengamanan Buka Tutup

Pengamanan terbuka dan tertutup peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Lahat.--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Peringatan Hari Lahir Nadhatul Ulama (NU) ke-101 Tahun yang dilaksanakan di Eks Pasar Kangkungan Kelurahan Kota Jaya, Kecamatan Kota LAHAT berjalan dengan aman dan tertib dengan mengutamakan sistem pengamanan terbuka dan tertutup, Senin 5 Februari 2024.

Kapolres Lahat AKBP God Parlarso SIK SH MH melalui Kasubsi Penmas Aiptu Lispono SH menuturkan, pada kegiatan tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Lahat dan Polsekta Lahat berdasarkan Surat Perintah Kapolres Lahat Nomor : Sprin / 185 / II / HUK.6.6 / 2023 tanggal 03 Februari 2024.

BACA JUGA:Kolam Renang Singandaru: Mitos dan Keangkeran di Balik Sebuah Peninggalan

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Lahat untuk memperingati hari lahirnya Nahdlatul Ulama (NU) yang mana pertama lahirnya NU pada 31 Januari 1926 silam di Surabaya Jawa timur.

"Kegiatan acara zikir, doa bersama, sholawatan  dan testimoni ke NU-an dengan tema "Memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia"kegiatan merupakan dalam rangka peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke- 98 M / 101 H," kata Lispono.

BACA JUGA:Misteri Benteng Surosowan: Kisah Mistis di Balik Peninggalan Kolonial Belanda di Banten

Terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan kegiatan acara zikir, doa bersama, sholawatan  dan testimoni ke NU-an dalam rangka peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke- 98 M / 101 H.

"Dari awal sampai dengan selesai acara berlangsung lancar dan aman, semuanya terkendali," tutupnya. (sm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: