Aplikasi Banpol Gagasan Kapolda Sumsel Berguna Bagi Masyarakat, Petugas Polisi Selamatkan Pengemudi Ojol

Aplikasi Banpol Gagasan Kapolda Sumsel Berguna Bagi Masyarakat, Petugas Polisi Selamatkan Pengemudi Ojol

Aplikasi BANPOL selamatkan Ojol.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebuah insiden tak terduga terjadi di jalan raya Palembang pada Jumat (2/2/2024), saat seorang pengemudi ojek online ditemukan tergeletak di teras ruko kosong dan disangka sebagai mayat oleh warga yang melintas.

Menurut saksi mata, kebingungan terjadi ketika pengemudi ojek online tiba-tiba tergeletak di depan ruko kosong.

Warga yang melihat kejadian tersebut segera menghubungi Polisi melalui aplikasi 'Banpol' (Bantuan Polisi), yang digagas oleh Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo.

BACA JUGA:Misteri Jembatan Tegal Sari: Jejak Kuntilanak di Riau

Melalui aplikasi tersebut, warga pelapor menjelaskan apa yang dilihatnya dan menginformasikan keadaan pengemudi ojol yang disangka sudah meninggal dunia di teras ruko.

Dengan sigap, petugas merespon informasi dari 'Banpol' dan segera mendatangi lokasi dengan perlengkapan pertolongan.

Setelah pemeriksaan oleh petugas Polrestabes Palembang, ternyata pengemudi ojol tersebut sedang sakit dan terlihat menahan sakit yang luar biasa.

BACA JUGA:Penunggu Museum Sang Nila Utama: Kisah Mistis di Balik Dinding-dinding Museum Pekanbaru

Petugas memberikan pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawa korban dan membawanya ke rumah sakit.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Dr. Harryo Suggihartono S.I.K., M.H, mengatakan tindakan cepat tersebut bisa dilakukan berkat kemudahan warga memberikan informasi melalui aplikasi 'Banpol'.

"Aplikasi 'Banpol' memungkinkan masyarakat memberikan informasi dengan cepat kepada petugas. Dengan laporan tersebut, petugas Polrestabes Palembang bisa cepat bertindak dan berhasil menyelamatkan nyawa pengemudi ojol," ujarnya.

BACA JUGA:Kepercayaan Masyarakat Minangkabau Terhadap Hantu, Makhluk Supranatural dan Rooh Alam Baka

Aryo berharap nomor Bantuan Polisi ini akan semakin dikenal dan digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai kanal informasi kepada petugas.

"Kami berharap masyarakat semakin sadar akan kepentingan memberikan informasi melalui aplikasi 'Banpol', kami siap menindaklanjuti setiap laporan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: