Hati-Hati Memberikan Mawar di Meksiko, Ini Alasannya!

Hati-Hati Memberikan Mawar di Meksiko, Ini Alasannya!

Hati-Hati Memberikan Mawar di Meksiko, Ini Alasannya!-ist/net-

Hati-Hati Memberikan Mawar di Meksiko, Ini Alasannya!

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Memiliki pacar atau kenalan orang meksiko harus berhati hati, terutama dalam memberi bunga mawar.

Mawar adalah hadiah yang bagus untuk menunjukkan emosi di mana saja di dunia. 

di negara kita Indonesia memberikan mawar baik merah maupun putih bahkan kuning merupakan tanda cinta, sayang bahkan penghargaan yang tinggi.

Nah, di meksiko memberikan mawar harus berwarna merah jangan mawar berwarna kuning.

BACA JUGA:Aneh! Meludah Sebagai Simbol Penghormatan dalam Budaya Maasai Kenya

Pasalnya Di Meksiko, lebih baik menggunakan mawar merah tradisional daripada mawar kuning, yang berarti kematian dalam budaya Meksiko.

Meskipun di banyak negara, mawar merah melambangkan cinta dan putih merepresentasikan kesucian, di Meksiko, pilihan warna mawar dapat menjadi hal yang sangat penting.

BACA JUGA:Menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolda Sumsel Polres Empat Lawang Lakukan Upacara Pemberhentian Tidak Hormat

Mawar Kuning dan Maknanya di Meksiko

Bagi mereka yang memiliki hubungan dengan orang Meksiko, memberi perhatian pada pilihan warna mawar adalah tindakan bijaksana.

Sebagai contoh, mawar kuning dapat menjadi hadiah yang kurang dihargai atau bahkan dianggap kurang sopan di budaya Meksiko.

BACA JUGA:Pantangan Membawa Pisau ke Laut Di Bangka Mitos atau Fakta?

Pengertian Mawar Kuning di Konteks Budaya Meksiko

Mawar kuning di Meksiko tidak hanya sekadar warna yang berbeda; dalam konteks budaya mereka, mawar kuning mencerminkan makna yang lebih serius.

Warna ini diartikan sebagai simbol kematian, sehingga memberikan mawar kuning bisa dianggap sebagai tindakan yang tidak pantas atau bahkan menyinggung.

BACA JUGA:Dibacok dan Ditendang, Warga Empat Lawang Lapor Polisi

Alternatif yang Tepat: Mawar Merah yang Tradisional

Untuk menghindari kekeliruan atau kesalahpahaman, memilih mawar merah menjadi pilihan yang lebih aman dan dihargai di Meksiko.

Mawar merah tidak hanya melambangkan cinta, tetapi juga dianggap sebagai simbol tradisional yang umumnya diterima di berbagai kesempatan.

BACA JUGA:Ternyata Pantangan Saat Malam Hari di Pantai di Bangka Belitung Bisa Menarik Perhatian Mahluk Gaib

Kesimpulan

Sebagai penutup, memberikan bunga mawar di Meksiko adalah gestur yang menyentuh, tetapi memperhatikan warna mawar dapat menghindarkan dari potensi kesalahpahaman budaya.

Menggantikan mawar kuning dengan mawar merah adalah langkah bijaksana untuk memastikan pesan cinta atau apresiasi Anda disampaikan dengan penuh pengertian di tengah nuansa budaya yang kaya di Meksiko.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: