Mourinho Dipecat, De Rossi Jadi Pelatih Baru Roma

Mourinho Dipecat, De Rossi Jadi Pelatih Baru Roma

Jose Mourinho -Istimewa-

"Saya pikir Mourinho masih bisa memberikan banyak hal kepada Roma. Dia adalah pelatih yang hebat, yang sudah menang di mana-mana. Saya kira dia bisa menemukan solusi untuk masalah Roma, tapi sayangnya dia tidak diberi kesempatan," kata Capello.

Sementara itu, Roma telah menunjuk Daniele De Rossi sebagai pelatih baru mereka. De Rossi, yang merupakan legenda klub, dikontrak hingga akhir musim. Ia akan memulai debutnya sebagai pelatih Roma pada laga melawan Verona di Stadio Olimpico pada Sabtu (21/1/2024).

BACA JUGA:Netizen India Balas Ejekan Malaysia Usai Dibantai Yordania di Piala Asia

BACA JUGA:Pesepak Bola Israel Ditangkap di Turki

De Rossi, yang berusia 40 tahun, pernah membela Roma selama 18 tahun sejak 2001 hingga 2019. Ia merupakan produk akademi Roma dan pernah menjadi kapten tim. Ia mencetak 63 gol dalam 616 penampilan bersama Roma. Ia juga memenangkan Coppa Italia dua kali pada 2007 dan 2008.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2020, De Rossi sempat melatih tim Serie B SPAL pada rentang Oktober 2022 hingga Februari 2023. Namun, ia dipecat setelah SPAL mencatatkan hasil kurang memuaskan.

"AS Roma dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Daniele De Rossi telah ditunjuk sebagai pelatih kepala hingga 30 Juni 2024," bunyi pernyataan di situs Roma.

"Setelah 18 tahun berkarier bermain bersama AS Roma, De Rossi akan kembali ke rumah sebagai pelatih kepala, dengan pertandingan pertamanya adalah pertandingan Serie A mendatang klub melawan Verona pada Sabtu malam di Stadio Olimpico," lanjut pernyataan tersebut.

BACA JUGA:Pochettino Bangga dengan Performa Tim

BACA JUGA:Oscar Bobb Antar Manchester City Menang Tipis atas Newcastle United

De Rossi diharapkan bisa membangkitkan Roma yang kini terjerembab di posisi ke-9 dengan 29 poin. Ia juga diharapkan bisa memanfaatkan biaya skuad yang mencapai 103 juta euro per tahunnya, yang menempatkan Roma sebagai klub dengan gaji pemain tertinggi ketiga di Serie A, hanya kalah dari Juventus dan Inter Milan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: