Heboh! 350 Personel Polda Sumsel Jalani Tes Kesehatan, Ada Apa Gerangan?

Heboh! 350 Personel Polda Sumsel Jalani Tes Kesehatan, Ada Apa Gerangan?

Heboh! 350 Personel Polda Sumsel Jalani Tes Kesehatan, Ada Apa Gerangan?--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak 350 personel yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Tahap III Tahun Anggaran (T.A) 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan di auditorium lantai 7 gedung presisi Mapolda Sumsel, Senin (15/1/2024).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh Biddokes Polda Sumsel sebagai bentuk arahan Kapolda Sumsel untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas operasi.

Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sumsel, AKBP Mahyudin didampingi AKP Nopriansyah, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara menyeluruh terhadap personel yang terlibat dalam Satgas OMB Tahap III T.A 2024. 

BACA JUGA:Bacaan Doa dan Tatacara Mandi Wajib, Menurut UAS dan Buya Yahya

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa personel yang terlibat dalam Satgas OMB benar-benar siap dalam melaksanakan tugas tanpa ada kendala dalam kesehatan," ujar Mahyudin.

Mahyudin menjelaskan bahwa tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan sampel darah, detak jantung, tensi nadi, pemeriksaan mata, THT, pemeriksaan komposisi tubuh, serta Rontgen. 

"Proses pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan kesehatan dan kesiapan fisik personel," tambahnya.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Empat Lawang Siapkan Pengadaan ASN Tahun 2024 Kemungkinan Ada Untuk Semua Jurusan

Selain itu, Mahyudin juga memberikan himbauan kepada seluruh personel Polda Sumsel, khususnya personel yang terlibat dalam Satgas OMB.

Dia menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan yang cukup dengan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, serta melakukan olahraga yang cukup.

"Himbauan ini diberikan sebagai upaya pencegahan dan pemeliharaan kesehatan agar seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan optimal," katanya.

BACA JUGA:Mitos dan Spiritualitas Bunga Kenanga dan Kehidupan Abadi

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk komitmen Polda Sumsel dalam memastikan bahwa setiap personel yang terlibat dalam Satgas OMB Tahap III T.A 2024 berada dalam kondisi fisik dan kesehatan yang prima untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas operasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: