Heboh! Yulius Maulana Minta Masukan Awak Media Untuk Cari Pasangan Pilkada Lahat!

Heboh! Yulius Maulana Minta Masukan Awak Media Untuk Cari Pasangan Pilkada Lahat!

Yulius Maulana ST-dok/REL-

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ketua DPC PDI-P Kabupaten LAHAT sekaligus Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023, Yulius Maulana, belum menentukan sikap terkait isu yang mengaitkan namanya sebagai salah satu bakal calon (balon) bupati LAHAT pada Pilkada 2024 mendatang.

"Untuk hal itu, kita tunggu dulu Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 ini selesai. Setelah itu, baru akan kita tentukan sikap," kata Yulius Maulana saat berbincang santai dengan para awak media di kediamannya di seputar Block C Bandar Jaya Lahat, Senin (15/1/2024).

Yulius Maulana mengaku belum memikirkan soal Pilkada Lahat 2024. 

Ia juga menghormati proses Pemilu 2024 yang sedang berlangsung, yang akan menentukan siapa saja yang akan duduk di DPRD Lahat periode 2024-2029.

BACA JUGA:Yulius Maulana Berpotensi Nyalon Bupati Lahat || Dukungan Masyarakat Mengalir

BACA JUGA:Semangat Menuju Pemilu 2024, Yulius Maulana Bersama Giri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto Tampak Akrab

"Kita harus menghargai proses demokrasi yang sedang berjalan. Kita lihat dulu siapa saja yang terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Lahat. Kita juga harus melihat situasi dan kondisi politik di Kabupaten Lahat, apakah mendukung atau tidak," ujarnya.

Menurut Yulius Maulana, jika memang Tuhan mengizinkan dirinya menjadi balon bupati Lahat, maka ia akan meminta pendapat berbagai pihak, termasuk para awak media, untuk mencari pasangan yang tepat sebagai balon wakil bupati.

"Sebenarnya sudah ada beberapa yang mengutarakan niat untuk menjadi pendamping, namun jika memang sudah waktunya tentu saya akan rembukan dulu semuanya kepada para tim, keluarga, orang-orang terdekat dan termasuk masukan dari rekan rekan media, untuk menghasilkan pasangan yang tepat untuk Kabupaten Lahat yang lebih baik," tuturnya.

Yulius Maulana menambahkan, sebagai kader PDI-P, Ia juga berharap dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Lahat, yang merupakan salah satu daerah penghasil batubara di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:PAN Empat Lawang Belum Lirik Figur Pengganti Yulius Maulana di Pilkada 2024

BACA JUGA:Yulius Maulana Yakin Suara Ganjar Pranowo Bulat di Sumsel

"Kita ingin melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan lain-lain. Kita juga ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lahat, khususnya yang berada di daerah-daerah terpencil dan pelosok. Kita juga ingin mengembangkan potensi-potensi lain yang ada di Kabupaten Lahat, seperti pariwisata, industri, dan UMKM," paparnya.

Pilkada Lahat 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024, bersamaan dengan Pilkada serentak di seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: