Pj Gubernur Sumsel Beri Peringatan Serius! Kabupaten Terluas di Sumsel Terancam, Apa yang Harus Dilakukan?

Pj Gubernur Sumsel Beri Peringatan Serius! Kabupaten Terluas di Sumsel Terancam, Apa yang Harus Dilakukan?

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Ir. Asmar Wijaya, M.Si. -Humas Pemprov Sumsel.-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Ir. Asmar Wijaya, M.Si. 

Dalam acara tersebut, Pj. Ketua TP-PKK Ogan Komering Ilir, Sukma Wati Asmar Wijaya, juga dilantik oleh Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni.

Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Periode 2019 - 2024 atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam membangun Kabupaten OKI. 

Mengingat OKI sebagai kabupaten terluas di Sumsel, Fatoni berharap Bupati yang baru dilantik dapat mengoptimalkan posisi strategis dan sumber daya daerah tersebut.

BACA JUGA:Inilah Isi Rapat Pj Gubernur Sumsel dan TP PKK, Ada Apa?

BACA JUGA:Polisi Berhasil Menangkap Pemuda Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Empat Lawang

Dalam sambutannya, Fatoni menyoroti isu kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten OKI, menekankan perlunya antisipasi lebih baik. 

Kabupaten ini dikenal sebagai daerah yang rentan terhadap kebakaran, dan Pj. Bupati Asmar Wijaya diharapkan dapat memimpin upaya pencegahan dengan mensosialisasikan bahaya membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.

Fatoni juga menyinggung fokus pemerintah dalam menangani inflasi dan kemiskinan ekstrim. 

Pemerintah Kabupaten OKI diingatkan untuk serius menjalankan program pencegahan inflasi dan kemiskinan ekstrim secara berkesinambungan, melibatkan semua unsur pemerintahan.

BACA JUGA:Gelar Dapur Umum di Lokasi Banjir: Sat Brimob Polda Sumsel Siapkan 1000 Porsi Nasi Kotak Setiap Hari

BACA JUGA:Netizen India Balas Ejekan Malaysia Usai Dibantai Yordania di Piala Asia

Terakhir, terkait Pemilu, Fatoni berharap masyarakat aktif menggunakan hak pilihnya dan mengingatkan ASN untuk tetap menjaga netralitasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: