Gubernur Bengkulu Terima Anugerah Kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Jambi

Gubernur Bengkulu Terima Anugerah Kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Jambi

Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah, telah dianugerahi gelar kehormatan sebagai anggota Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi dengan sebutan Datuk. -DISWAY NETWORK-

JAMBI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah, telah dianugerahi gelar kehormatan sebagai anggota Lembaga Adat Melayu (LAM) JAMBI dengan sebutan Datuk

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jambi, H AL Haris, dalam sebuah upacara yang berlangsung di Balairung Sari LAM Provinsi Jambi pada hari Kamis, 4 Januari 2024.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jambi, H AL Haris, menyampaikan bahwa anugerah kehormatan adat Melayu yang diberikan kepada Gubernur Bengkulu diharapkan dapat memperkuat falsafah dan kearifan Melayu. 

“Kami berharap melalui momentum ini, falsafah adat Melayu dan kearifan yang terkandung dalam istilah adat istiadat Melayu akan semakin diperkuat dan menjadi pemandu dalam menjalankan kehidupan di masyarakat,” ujar H AL Haris.

BACA JUGA:WOW! 1 Juta Ons Emas, Bengkulu Siap Rontokkan Dominasi Freeport

Ketua 9 LAM Jambi, Arifuddin Yasak, juga membenarkan pemberian anugerah tersebut. 

Menurutnya, Gubernur Bengkulu layak menerima penghargaan ini karena beliau merupakan anggota asosiasi persatuan Gubernur se-Indonesia

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi dan peran aktif Gubernur Bengkulu dalam asosiasi tersebut,” jelas Arifuddin Yasak.

Selain Gubernur Bengkulu, Gubernur Jambi juga memberikan Gelar Adat Melayu Jambi kepada 14 tokoh berpengaruh lainnya. 

BACA JUGA:Hotel-Hotel yang Cocok untuk Pengantin Baru di Bengkulu, Punya Fasilitas Mewah dan Harga Terjangkau!

Di antara penerima gelar tersebut adalah Wakil Menteri Tenaga Kerja RI, Ir H Afriansyah Noor, yang diberi gelar Bandar Mudo Pengimbang Rajo, dan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Armed Wijaya, yang diberi gelar Dubalang Setio Rajo.

Upacara pemberian gelar ini merupakan bagian dari upaya pelestarian dan penghormatan terhadap budaya adat Melayu, serta mengakui kontribusi para tokoh dalam memajukan dan menjaga nilai-nilai adat istiadat Melayu di Indonesia. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: