Agus Fatoni Hadiri Perayaan Natal Bersama Oikumene

Agus Fatoni Hadiri Perayaan Natal Bersama Oikumene

NATAL: Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, bersama Forkopimda, turut memeriahkan Perayaan Natal Bersama Oikumene 2023 di Palembang Sport And Convention Center (PSCC) pada Selasa (26/12/2023). Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, bersama Forkopimda Sumsel, turut memeriahkan Perayaan Natal Bersama Oikumene 2023 di Palembang Sport And Convention Center (PSCC) pada Selasa (26/12/2023).

Fatoni mengungkapkan harapannya agar perayaan natal tahun ini mampu menanamkan makna yang lebih mendalam, memandang Natal bukan hanya sebagai perayaan, melainkan juga sebagai momen terkait kasih, damai, dan harapan.

BACA JUGA:Jay Idzes Siap Berseragam Timnas Indonesia

Ia menekankan bahwa perayaan natal mengingatkan kita akan keberadaan bintang di tengah kegelapan malam.

"Dalam semangat kasih, mari kita saling memberi dan mengasihi sesuai dengan ajaran agama masing-masing. Kita sepakat setiap orang beriman memuliakan Tuhan dengan peribadahan sesuai kepercayaan masing-masing. Tindakan memuliakan tidak hanya membangun hubungan dengan sesama manusia tapi juga merawat alam semesta," ujar Fatoni.

BACA JUGA:Liverpool Kuasai Puncak Klasemen Liga Inggris

Pj Gubernur juga menyampaikan harapannya agar semua pihak mampu membawa sukacita, kedamaian, dan kegembiraan bagi semua umat dan makhluk di muka bumi.

Sementara itu, ia mengingatkan bahwa bersamaan dengan perayaan Natal, kita juga telah memasuki tahun Pemilu 2024.

"Perhelatan politik jangan sampai menimbulkan konflik dan perpecahan. Kita perlu bijaksana menyikapi perbedaan politik, waspada terhadap benih-benih kebencian, dan hoaks. Saya menghimbau umat Kristiani bergandengan tangan agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Sumsel," tambahnya.

BACA JUGA:9 Ide Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah: Nyalakan Kembang Api Sampai Surprise Lamaran

Ketua Umum Panitia, Gilbert Fibriyant Adang A, menyampaikan selamat Natal dan berterima kasih kepada Pemprov Sumsel melalui Biro Kesra yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Sebelum perayaan Natal, dilaksanakan juga kegiatan bakti sosial dan turnamen futsal antar gereja dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi."

"Mari gunakan momentum Natal untuk memperbaiki kualitas diri kepada Tuhan, berinteraksi dengan sesama manusia, dan bersama-sama berkontribusi bersama pemerintah dalam membangun daerah," ujarnya mengakhiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: