Jay Idzes Siap Berseragam Timnas Indonesia

Jay Idzes Siap Berseragam Timnas Indonesia

TIBA: Jay Idzes tiba Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta pada pagi hari ini, Kamis (28/12/2023), disertai oleh kekasih tercinta, Pien Boonen. Foto: dok/ist.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Calon pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, memasuki babak baru dalam kariernya setelah secara resmi mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Kedatangannya ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta pada pagi hari ini, Kamis (28/12/2023), disertai oleh kekasih tercinta, Pien Boonen.

Idzes, yang berusia 23 tahun, tiba dengan tepat waktu pukul 07.45 WIB untuk prosesi pengambilan sumpah yang dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:Liverpool Kuasai Puncak Klasemen Liga Inggris

Terlihat mengenakan setelan jas lengkap dengan kemeja putih dan dasi hitam, Idzes terlihat antusias bersama kekasihnya di ruang tunggu.

Proses naturalisasi Idzes berjalan singkat, dengan persetujuan dari Komisi III dan X DPR RI pada awal Desember 2023. 

Paripurna DPR kemudian menyetujui pengajuan naturalisasi tersebut sehari setelahnya.

Meski awalnya diproyeksikan untuk turun di Piala Asia 2023, kehadiran Idzes dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki membuatnya absen dalam ajang tersebut. 

BACA JUGA:9 Ide Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah: Nyalakan Kembang Api Sampai Surprise Lamaran

Namun, dia berpeluang besar untuk menjalani debutnya bersama Garuda pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan pertamanya dijadwalkan melawan Vietnam pada 21 Maret 2024.

Sebelumnya, PSSI telah berhasil menyelesaikan naturalisasi beberapa pemain keturunan, seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner. 

BACA JUGA:Sabah, Pesona Negeri di Pulau Kalimantan di Bawah Jalur Angin Topan

Kehadiran Idzes semakin menguatkan skuad Timnas Indonesia dalam persaingan menuju Piala Dunia 2026. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: