Malam Tahun Baru, Operasional LRT Sumsel Diperpanjang hingga Dini Hari

Malam Tahun Baru, Operasional LRT Sumsel Diperpanjang hingga Dini Hari

Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel). Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel) telah menetapkan jadwal operasional hingga pukul 02.09 dini hari pada malam pergantian tahun.

Keputusan ini diambil sebagai langkah antisipasi terhadap penutupan akses Jembatan Ampera yang akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 22.00 hingga 01.00.

Manajer Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti, mengungkapkan bahwa warga yang hendak menyeberang ke wilayah Seberang Ulu atau Seberang Ilir dapat memanfaatkan layanan LRT. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Raih Penghargaan Sebagai Polda Terbaik Ke-2 || Program Quick Win Presisi 2023

Hal ini diharapkan dapat mengurangi potensi kemacetan di Jembatan Ampera, yang merupakan akses penghubung vital antara kedua wilayah tersebut.

Jembatan Ampera, sebagai akses utama, diperkirakan akan dilewati ribuan kendaraan pada malam tahun baru, khususnya di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) dan sekitarnya yang menjadi pusat perayaan warga.

Penutupan akses tersebut merupakan hasil kesepakatan antara Polrestabes Palembang dan Pemerintah Kota Palembang untuk mencegah kemacetan yang dapat terjadi di atas Jembatan Ampera.

BACA JUGA:Jangan Dibuang Simak Disini Manfaat Rebusan Air Kelapa Minuman Sehat dengan Banyak Keunggulan

Selain penutupan Jembatan Ampera, surat edaran (SE) nomor 38 tahun 2023 juga mengatur penghentian semua aktivitas di Benteng Kuto Besak (BKB) maupun Kambang Iwak (KI) dalam rangka pelaksanaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2024.

Keputusan ini diambil guna menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan malam tahun baru.

Dengan perpanjangan operasional LRT Sumsel, diharapkan masyarakat dapat beralih menggunakan transportasi umum untuk menghindari kemacetan dan merayakan malam tahun baru dengan lebih aman dan nyaman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: