Kota Besar, Tapi Sepi! Mengungkap 10 Kota Tersepi di Indonesia, Ada Kota Pagaralam, Kok Bisa

Kota Besar, Tapi Sepi! Mengungkap 10 Kota Tersepi di Indonesia, Ada Kota Pagaralam, Kok Bisa

Kota Besar, Tapi Sepi! Mengungkap 10 Kota Tersepi di Indonesia, Ada Kota Pagaralam, Kok Bisa --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Indonesia, sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, menghadapi tantangan dalam pemerataan penduduk.

Beberapa kota menghadapi paradoks dengan memiliki populasi padat meski wilayahnya terbatas, sementara yang lain terpencil meski wilayahnya luas.

Inilah 10 kota tersepi di Indonesia, dihitung berdasarkan kepadatan penduduk per kilometer persegi.

BACA JUGA:Tertarik Dengan Gadis Baduy, ini 6 Syarat Wajib untuk Melamar Gadis Baduy

1. Jayapura

Jayapura, kota di ujung timur Indonesia, menduduki posisi ke-10. Dengan luas wilayah 940 km², kota ini dihuni oleh 303,000 jiwa, menciptakan kepadatan penduduk sekitar 323 jiwa per km².

2. Gunungsitoli

Gunungsitoli, di Pulau Nias, menduduki posisi ke-9. Dengan luas wilayah 469 km², kota ini memiliki populasi sekitar 136,000 jiwa, menghasilkan kepadatan 250 jiwa per km².

BACA JUGA:Kematian Tragis Sridevi, Pemeran Utama Film Nagina Era 1980-an

3. Sabang

Sabang, di ujung barat Indonesia, berada di posisi ke-8. Dengan luas wilayah 153 km², kota ini dihuni oleh 40,000 jiwa, menciptakan kepadatan 261 jiwa per km².

4. Sungaipenuh

Sungaipenuh, di Provinsi Jambi, berada di posisi ke-7. Dengan luas wilayah 391 km², kota ini dihuni oleh sekitar 90,000 jiwa, menghasilkan kepadatan 231 jiwa per km².

BACA JUGA:Dress Kontroversial Olla Ramlan Kembali Hebohkan Netizen: Kepala Pakai Jilbab, Punggung Terbuka Menuai Kritika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: