Misteri Potongan Payudara Terkuak, Kisah Operasi Kanker Wanita di Surabaya

Misteri Potongan Payudara Terkuak, Kisah Operasi Kanker Wanita di Surabaya

Polisi menunjukkan potongan payudara terbungkus plastik yang ditemukan di rawa-rawa Surabaya. Foro: dok/detikJatim.--

SURABAYA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Misteri di balik potongan payudara yang ditemukan di rawa-rawa Romokalisari, Benowo, Surabaya akhirnya terkuak. 

Pelaku diduga adalah MLA, seorang wanita asal Kecamatan Bajawa Utara, Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang baru saja menjalani operasi pengangkatan payudara akibat kanker.

Kapolsek Benowo, AKP Nurdianto, menyatakan bahwa MLA, yang tinggal di kawasan Manukan, Surabaya, mengaku baru saja menjalani operasi kanker payudara di Rumah Sakit Muji Rahayu Manukan pada awal bulan Desember. 

BACA JUGA:Keluarga Korban Erupsi Gunung Merapi Dikenakan Biaya untuk Visum dan Ambulans: Namun, Uang Tersebut Telah Dike

Informasi ini ditemukan melalui stiker dengan nama lengkap dan tanggal lahir MLA yang menempel di plastik pembungkus organ tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, benar milik MLA. Infonya habis operasi kanker payudara di Rumah Sakit Muji Rahayu Manukan. Tapi ini masih kami dalami lagi," ungkap Nurdianto.

Pihak kepolisian akan memanggil perwakilan rumah sakit untuk memastikan kebenaran bahwa MLA telah menjalani operasi kanker payudara. 

BACA JUGA:Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur Terungkap, Calon 'Pria' Ternyata Seorang Perempuan, Terbongkar Setelah Tiga

Meskipun sementara itu, sumber internal kepolisian menyebutkan bahwa keluarga MLA membuang potongan payudara ke rawa-rawa Romokalisari atas dasar keyakinan adat.

Mereka meyakini bahwa dengan membuang organ tersebut ke aliran air, penyakitnya akan hanyut dan hilang.

Meski begitu, Kapolsek Benowo, AKP Nurdianto, menegaskan bahwa ini masih dalam proses penyelidikan, dan pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari keluarga dan pihak rumah sakit. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Siap Dukung Kesuksesan Konferensi PWI Sumsel

Beliau berjanji akan mengungkap temuan potongan payudara ini setelah penyelidikan selesai dan pemeriksaan terhadap berbagai pihak dilakukan dengan lengkap. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: