Pemkab Empat Lawang Jalin Kerjasama dengan Poltekes Kemenkes Palembang untuk Pendidikan Kesehatan

Pemkab Empat Lawang Jalin Kerjasama dengan Poltekes Kemenkes Palembang untuk Pendidikan Kesehatan

Suasana saat pemerintah kabupaten empat Lawang menjalin kerjasama dengan Politeknis Kesehatan (Poltekes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Palembang:Dok/Rel --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang secara resmi menjalin kerjasama dengan Politeknis Kesehatan (Poltekes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Palembang.

Nota kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, dan Direktur Poltekes Kemenkes Palembang, di ruang rapat Madani.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik, serta Persandian Kabupaten Empat Lawang, Sumardi, tujuan dari nota kesepakatan ini adalah untuk memperkuat kerjasama antara Pemkab Empat Lawang dan Polteknis Kemenkes Palembang.

Sumardi menyampaikan bahwa, "Kedepan, jika kondisi memungkinkan, mereka akan membuat kelas baru di Empat Lawang, mirip dengan di Kota Lubuklnggau, Lahat, Muara Enim, dan Batu Raja."

BACA JUGA:Gunung Padang, Cianjur: Eksplorasi Fakta dan Misteri yang Menarik Perhatian Dunia

BACA JUGA:Tragedi Erupsi Gunung Marapi, Ibu dan Anak, Novita Intan Sari dan Wahlul Alde Putra, Meninggal Saat Mendaki

Pemkab Empat Lawang menyambut baik inisiatif kerjasama ini, dengan harapan dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak daerah tersebut untuk mengejar pendidikan di bidang kesehatan.

Sumardi menegaskan, "Kita sambut baik kerjasama ini, dengan harapan dapat memberi kemudahan bagi anak-anak kita kuliah di bidang kesehatan."

Selain itu, Pj Bupati Empat Lawang berharap agar Polteknis Kemenkes Palembang benar-benar membuka kelas di Empat Lawang.

Ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa lokal untuk mengejar pendidikan dengan biaya yang terjangkau, sambil tetap menjamin kualitas pendidikan yang tinggi.

BACA JUGA:Fauzan Khoiri Hadiri Pisah Sambut Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni OKI Priyono S.I.P

BACA JUGA:Penjabat Bupati Empat Lawang Kunjungi Korban Tersambar Petir Warga Desa Tanjung Alam Di RSUD

Kerjasama ini menjadi langkah positif dalam mendukung pengembangan pendidikan kesehatan di wilayah Empat Lawang, menciptakan peluang belajar yang lebih terjangkau dan bermutu bagi generasi muda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: