Pemkab Belitung Buka Penerimaan CPNS 2024, Berikut Jumlah Formasi yang Tersedia

Pemkab Belitung Buka Penerimaan CPNS 2024, Berikut Jumlah Formasi yang Tersedia

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, KA Azhami.-DISWAY NETWORK-

BELITUNG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BELITUNG resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2024. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, KA Azhami, menyampaikan bahwa tersedia sebanyak 71 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mencakup tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Azhami menjelaskan bahwa pada penerimaan CPNS tahun ini, Pemkab Belitung fokus pada tenaga kesehatan serta posisi auditor dan asesor

“Paling banyak fokus di tenaga kesehatan. Termasuk juga auditor dan asesor karena ke depan bagaimana bisa memperhatikan lebih maksimal terhadap pelayanan wajib dasar,” ujar Azhami saat diwawancarai pada Minggu, 18 Agustus 2024, dikutip dari BelitungEkspres.com.

BACA JUGA:Misteri Patung Moai di Pulau Paskah Akhirnya Terpecahkan

BACA JUGA:Ada Air di Bawah Permukaan Mars, Ilmuan Punya Bukti Kuat Kehidupan di Planet Merah?

Pengumuman resmi penerimaan CPNS 2024 akan disampaikan pada Senin, 19 Agustus. 

Oleh karena itu, Azhami mengharapkan agar para peserta yang memenuhi persyaratan segera mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi yang akan dimulai.

Yang menarik, penerimaan CPNS 2024 ini memberikan peluang besar bagi tenaga kesehatan karena tidak ada syarat pengalaman kerja dua tahun seperti yang diterapkan pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Hal ini menjadi kabar baik mengingat jumlah tenaga non-PNS di bidang kesehatan di Belitung semakin berkurang, kini hanya tersisa 11 orang tenaga honorer, ditambah dengan banyaknya tenaga PNS yang memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:Kemenkumham dan Kejaksaan Agung Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Tersedia Ribuan Formasi untuk Lulusan SMA

BACA JUGA:Pintu Misterius di Piramida Agung Giza Berpotensi Ungkap Rahasia Baru

“Syukur-syukur kalau ada teman di Belitung atau luar Belitung, terutama tenaga kesehatan, atau jika ada keluarga yang berprofesi sebagai dokter, silakan ikut di Belitung,” tambah Azhami.

Untuk tahun ini, penerimaan CASN hanya mencakup CPNS, sedangkan penerimaan PPPK belum ada instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: