Salurkan Hibah Rp3 Miliar Dukung Tugas Kepolisian

Salurkan Hibah Rp3 Miliar Dukung Tugas Kepolisian

HIBAH: Pemkab Muara Enim menyalurkan hibah senilai Rp3 miliar ke Polda Sumsel, untuk pembangunan rumah dinas Dansat Brimob dan pengadaan sarana prasarana Wisma Grand Kemala Komplek Pakri. Foto: dok/ist.--

MUARA ENIM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam upaya memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten MUARA ENIM dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel), Pemerintah Kabupaten MUARA ENIM telah menyalurkan hibah senilai Rp3 miliar.

Hibah ini ditujukan untuk pembangunan rumah dinas Dansat Brimob dan pengadaan sarana prasarana Wisma Grand Kemala Komplek Pakri.

Penyerahan hibah senilai tersebut dilakukan secara langsung oleh Penjabat Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, kepada Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo. 

BACA JUGA:Soroti Kendala Penyaluran DBH Kelapa Sawit di Sumsel

Acara berlangsung di Gedung Polda Sumsel, Kota Palembang, pada Senin pagi (4/12/2023) dan dihadiri oleh Kapolres Muara Enim, Andi Supriadi, serta jajaran pejabat daerah.

Pj. Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri/Polda Sumsel.

"Semoga bantuan hibah ini dapat membantu tugas Kepolisian dan memberikan kontribusi positif bagi kinerja Polda Sumsel," ucap Rizali.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bangun 25 Unit RLHTahun 2023

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, mengapresiasi inisiatif Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam memberikan dukungan finansial kepada Polda Sumsel.

"Terima kasih kepada Pj. Bupati beserta jajaran Pemkab. Muara Enim atas hibah yang telah disalurkan, ini akan memperkuat kinerja dan tugas kami," kata Kapolda.

Selain itu, Kapolda Sumsel juga memberikan apresiasi kepada Pemkab.

Muara Enim dan Forkopimda atas upaya menjaga kondusifitas wilayah. 

BACA JUGA:Kolaborasi Lapas Dan BNNK Guna Sterilisasi Pegawai Lapas Kelas IIB Empat Lawang Lakukan Tes Urine

Ia mengimbau untuk terus berkoordinasi guna meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, serta Pemilu 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: