Ibu Rumah Tangga Korban Begal, Korban Diseret ke Hutan Harta Benda Dirampas

Ibu Rumah Tangga Korban Begal, Korban Diseret ke Hutan Harta Benda Dirampas

Tersangka beserta barang bukti. Foto: dok/ist.--

MUARA ENIM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Asliati (38), seorang ibu rumah tangga di Desa Tanjung Miring, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten MUARA ENIM, Sumsel, menjadi korban begal pada Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Dua pelaku begal menyeretnya ke dalam hutan, merampas barang-barang berharganya, termasuk sepeda motor. Kejadian ini menyebabkan Asliati mengalami trauma yang mendalam.

Tindakan brutal terjadi saat korban, yang sedang pulang ke rumahnya di Desa Suka Cinta, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, dihentikan oleh dua pelaku yang tiba-tiba muncul di jalan umum Desa Tapus. 

BACA JUGA:70 Pendaki Dilaporkan Berada di Puncak Gunung Marapi Saat Terjadi Erupsi

Mereka mendekap leher Asliati, menyeretnya ke dalam hutan, dan merampas sepeda motor Yamaha Vega ZR serta uang sebesar Rp 35 ribu.

Polisi cepat bertindak, berhasil menangkap satu dari dua pelaku, Didi Maryadi (31), warga Desa Suka Cinta, kurang dari 24 jam setelah kejadian. Rekan pelaku dengan inisial IR masih dalam pengejaran.

Kapolsek Lembak, AKP Jonson SH, memerintahkan Unit Reskrim Polsek Lembak untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku setelah korban melaporkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:Sebelas Pendaki Ditemukan Tewas di Lokasi Erupsi Gunung Marapi

Pukul 23.00, personil Unit Reskrim Polsek Lembak berhasil menangkap Didi. 

Barang bukti berupa sepeda motor korban dan uang hasil curian sebesar Rp 52 ribu turut diamankan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, menyatakan bahwa pihaknya masih memburu rekannya yang melarikan diri. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHPidana atas perbuatannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: