15 Film Indonesia yang Bercerita tentang Pesugihan

15 Film Indonesia yang Bercerita tentang Pesugihan

15 Film Indonesia yang Bercerita tentang Pesugihan-DISWAY NETWORK-

BACA JUGA:Penuh Cerita Kriminal, Ini 6 Rekomendasi Drakor Bertema Kepolisian

11. Gunung Kawi (2017)

Film ini diambil dari nama sebuah lokasi sungguhan di Jawa Timur yang mitosnya sering dijadikan tempat untuk melakukan praktik pesugihan. Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang mencoba mencari jalan pintas untuk menjadi kaya dengan cara mengikuti ritual pesugihan di Gunung Kawi. Namun, ia harus membayar harga yang sangat mahal untuk keputusannya itu.

12. Di Ambang Kematian (2023)

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya koma. Ketika ia sadar, ia menemukan dirinya berada di sebuah rumah yang dihuni oleh keluarga yang aneh dan misterius. Ia kemudian mengetahui bahwa rumah itu adalah tempat pesugihan yang membutuhkan tumbal manusia untuk mempertahankan kekayaannya.

BACA JUGA:Musim Keenam 'Tinggal Nama', Kisah Kriminal Penuh Misteri dan Langkah Preventif bagi Pendengar

13. Kultus Iblis (2023)

Film ini mengisahkan tentang seorang wanita yang memiliki kemampuan indigo yang dapat melihat makhluk halus. Ia diminta untuk membantu seorang pria yang mencari saudaranya yang hilang. Ia kemudian menemukan bahwa saudaranya terlibat dalam sebuah kultus iblis yang melakukan pesugihan dengan cara mengorbankan nyawa manusia.

14. Pengabdi Setan (2017)

Film ini merupakan remake dari film klasik tahun 1980 dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang mengalami berbagai kejadian aneh dan menakutkan setelah ibu mereka meninggal. Mereka kemudian mengetahui bahwa ibu mereka adalah seorang pengabdi setan yang melakukan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan dan kesuksesan.

BACA JUGA:HEBOH! Penyelam Terkejut Menemukan Manusia Utuh dan Makhluk Bercahaya di Dasar Laut, Ternyata...

15. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang harus kembali ke rumah masa kecilnya setelah ayahnya meninggal. Ia bersama dengan saudara dan teman-temannya harus menghadapi teror yang mengerikan dari iblis yang menghuni rumah itu. Ia kemudian menemukan bahwa ayahnya adalah seorang yang melakukan pesugihan dengan cara menjual jiwa anak-anaknya kepada setan.

Itulah daftar film Indonesia yang bercerita tentang pesugihan yang dapat Anda tonton. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang film horor Indonesia. Selamat menonton! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: