15 Film Indonesia yang Bercerita tentang Pesugihan

15 Film Indonesia yang Bercerita tentang Pesugihan

15 Film Indonesia yang Bercerita tentang Pesugihan-DISWAY NETWORK-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pesugihan adalah sebuah praktik mistis yang dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan kekayaan atau kesuksesan dengan cara bersekutu dengan makhluk gaib atau iblis. 

Praktik ini tentu saja memiliki konsekuensi yang berbahaya, baik bagi pelakunya maupun orang-orang di sekitarnya. 

Banyak film horor Indonesia yang mengangkat tema pesugihan dalam ceritanya, baik sebagai latar belakang maupun sebagai konflik utama. 

Berikut adalah beberapa film Indonesia yang bercerita tentang pesugihan yang dapat Anda tonton:

BACA JUGA:9 Film dan Serial tentang Konflik Palestina-Israel yang Memukau

1. Kuntilanak (2006) 

Film ini mengisahkan tentang sekelompok remaja yang tanpa sengaja membangkitkan roh jahat seorang wanita yang telah mati. Mereka kemudian harus menghadapi kutukan dan teror yang mengerikan, yang berhubungan dengan pesugihan dan kegelapan yang ada dalam rumah itu.

2. Hantu Jeruk Purut (2006)

Film ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang mencoba mencari petualangan dengan mendatangi rumah kosong yang dianggap berhantu. Mereka tanpa sengaja membangkitkan makhluk gaib yang terkait dengan pesugihan dan harus berjuang untuk bertahan hidup.

BACA JUGA:Menguras Emosi di Bioskop: Kisah Cinta 172 Days yang Membuat Penonton Berurai Air Mata!

3. Kereta Setan Manggarai (2007)

Film ini berkisah tentang perjalanan mengerikan di dalam kereta api yang diyakini sebagai kereta setan. Di tengah perjalanan, para penumpang mengalami berbagai kejadian supernatural yang terkait dengan pesugihan yang pernah terjadi di daerah tersebut.

4. Suster Ngesot (2007)

Film ini mengisahkan tentang seorang perawat yang bekerja di rumah sakit tua yang dihantui. Ia harus mengungkap misteri di balik kematian seorang anak yang memiliki keterkaitan dengan praktik pesugihan yang jahat dan seorang suster yang telah menjadi arwah jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: