Pesugihan Bersekutu dengan Iblis! 4 Lokasi Pesugihan yang Paling Terkenal di Indonesia

Pesugihan Bersekutu dengan Iblis! 4 Lokasi Pesugihan yang Paling Terkenal di Indonesia

Lokasi Pesugihan yang Paling Terkenal di Indonesia-DISWAY NETWORK-

BACA JUGA:Menyingkap Kekayaan Sejarah dan Budaya Desa Sirnabaya: Eksplorasi Makam Nyai Subang Larang di Cirebon

Konon, arwah wanita ini kerap muncul dengan kaki yang menggantung di udara, menciptakan aura mencekam di sekitar menara. 

Legenda pesugihan pun berkembang, dengan cerita bahwa orang yang berani mendekati hantu wanita ini dapat meminta kekayaan, namun dengan syarat harus menggantikan posisinya sebagai hantu penunggu menara utara Lawang Sewu.

4. Gunung Kawi, Jawa Timur

Gunung Kawi, sebuah monarki alam tinggi setinggi 2.551 meter di atas permukaan laut, menjulang gagah di Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

BACA JUGA:Bunian Muslim dan Kisah Shalat Berjemaah di Musalah SPBU: Pertemuan dengan Dokter Cantik

Tidak hanya menjadi salah satu puncak tertinggi di Pulau Jawa, tetapi Gunung Kawi juga mempersembahkan keindahan alam yang memikat hati, termasuk hutan pinus, air terjun yang melambai, dan danau yang menenangkan, ditambah panorama kota Malang yang mempesona. 

Meskipun keelokannya menakjubkan, Gunung Kawi juga mengisahkan pesugihan yang menambah nuansa misteri di sekitarnya.

Di kaki Gunung Kawi, terbentang desa mistis, Ngadas, yang menjadi saksi bisu ritual pesugihan. Makam yang diklaim milik Eyang Suro, seorang tokoh sakti yang mahir dalam ilmu pesugihan, menjadi pusat perhatian. 

Orang-orang berduyun-duyun datang dengan membawa sesaji, berharap mendapatkan kekayaan melalui berdoa di makam ini. 

BACA JUGA:Misteri Hotel Sky Garden: Terkubur dalam Kisah Kelam Kota Semarang

Namun, pesugihan di makam Eyang Suro bukanlah jalan yang mudah, hanya mereka yang memiliki nasib baik dan keturunan langsung dari Eyang Suro yang berpeluang merasakan keuntungan dari ritual ini.

Puncak Gunung Kawi menyimpan rahasia lebih dalam lagi dengan keberadaan Gua Pesugihan. 

Konon, di dalamnya terdapat keris pusaka yang memiliki kekuatan untuk memberikan kekayaan kepada siapapun yang berani mengambilnya. Akan tetapi, mencapai gua ini bukanlah tugas yang mudah, karena harus melewati berbagai rintangan seperti hewan buas, tanaman beracun, dan makhluk gaib yang menghantui. 

Keberhasilan akan membawa kekayaan berlimpah kepada penjelajah yang berani, sementara kegagalan berpotensi mengakibatkan kematian atau hilang di dalam kerucut Gunung Kawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: