Pemerintah Desa Sugiwaras Realisasikan Dana Desa 2023 untuk Pembangunan Infrastruktur Pertanian

Pemerintah Desa Sugiwaras Realisasikan Dana Desa 2023 untuk Pembangunan Infrastruktur Pertanian

Salah satu proyek utama yang diwujudkan pemdes desa Sugihwaras Kegiatan Pembangunan Rabat Beton Jalan Pertanian:Dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Sugiwaras di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, mengambil langkah signifikan dalam memanfaatkan Dana Desa (DD) melalui Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa.

Salah satu proyek utama yang diwujudkan adalah Kegiatan Pembangunan Rabat Beton Jalan Pertanian, sebagaimana tercantum dalam daftar Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dan Papan Informasi Kegiatan DD.

Kepala Desa Sugiwaras, Agus Alian, menyampaikan bahwa proyek ini bukan hanya sebagai pelaksanaan fisik semata, melainkan juga sebagai bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Desa terhadap pengelolaan Dana Desa secara transparan dan akuntabel.

Alian menjelaskan bahwa dengan memastikan transparansi dan akuntabilitas, diharapkan masyarakat desa dapat merasakan pertumbuhan ekonomi serta peningkatan taraf hidup melalui kelancaran transportasi produksi pertanian.

BACA JUGA:Miliki Fasilitas Ini, 5 Hotel Paling Murah di Daerah Jambi Bikin Liburan Anda Berkesan

BACA JUGA:Nggak Bikin Kantong Kering, Ini 5 Hotel Paling Murah di Daerah Jambi

"Kami berharap dengan pengelolaan dan penggunaan dana desa yang transparan, masyarakat dapat merasakan pertumbuhan pembangunan, dan Desa Sugihwaras dapat menjadi contoh desa maju, berkepribadian, dan sejahtera," ujar Agus Alian.

Pentingnya kelancaran transportasi produksi pertanian juga menjadi sorotan dalam pembangunan ini.

Alian menambahkan bahwa infrastruktur jalan pertanian yang diperbaiki akan membantu memperlancar akses pertanian warga.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: