Mantan Gubernur Sumsel Gabung Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran

Mantan Gubernur Sumsel Gabung Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran

H Syahrial Oesman. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan mantan Ketua Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman, secara resmi bergabung dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sumsel.

Sebelumnya, TKD Prabowo-Gibran di Sumsel telah menyerahkan nama-nama calon mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, menandai langkah awal dalam persiapan kampanye.

Dalam kepengurusan TKD tersebut, beberapa tokoh berpengaruh, termasuk mantan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sebagai Ketua TKD.

BACA JUGA:Kai Havertz Hantarkan Arsenal ke Puncak Klasemen

Bupati OKU Selatan Popo Ali, Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, mantan Walikota Palembang Eddy Santana Putra, Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, dan eks Ketua DPW Partai NasDem Syahrial Oesman juga terlibat aktif.

Menurut Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Sumsel, Islan Hanura, pihaknya telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) dari Tim Kampanye Nasional (TKN) terkait kepengurusan TKD Prabowo-Gibran Sumsel.

Struktur kepengurusan yang solid diharapkan dapat memberikan dukungan kuat pada kampanye mereka.

BACA JUGA:Menemukan Akomodasi Terjangkau di Surga Pulau Belitung, 5 Hotel Paling Murah

Islan Hanura menjelaskan bahwa pemilihan kepala daerah atau mantan kepala daerah sebagai Juru Kampanye (Jurkam) bertujuan untuk meningkatkan perolehan suara di masing-masing daerah.

Dengan melibatkan berbagai tokoh lintas partai, termasuk mantan kepala daerah, diharapkan dapat memperkuat basis dukungan.

Meskipun Syahrial Oesman telah keluar dari Partai NasDem, Ketua Tim Nasional Pemenangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Provinsi Sumsel, Fauzi H Amro, tidak mempermasalahkannya.

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Ini 5 Hotel Paling Murah di Bangka Belitung

Fauzi menegaskan bahwa Syahrial Oesman telah mundur dari NasDem, dan konfirmasi lebih lanjut dapat diperoleh dari DPW NasDem Sumsel.

Dengan kepengurusan yang telah diserahkan ke KPU dan jadwal kampanye yang sedang disusun, TKD Prabowo-Gibran di Sumsel menunjukkan optimisme tinggi terhadap kemenangan mereka pada Pilpres mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: