Timnas Indonesia U-23 Siap Bersaing di Grup Berat Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 Siap Bersaing di Grup Berat Piala Asia

Erick Thohir. Foto: dok/ist.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa Timnas Indonesia U-23 telah ditempatkan di grup yang menantang dalam undian Piala Asia U-23 2024.

Meski tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania, Thohir meyakinkan bahwa Garuda Muda siap menghadapi lawan-lawan berat.

"Hasil undian memang cukup berat, tetapi Timnas U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik," kata Erick Thohir, dilansir dari Antara, Sabtu (25/11).

BACA JUGA:Rahasia Liburan Mewah di Padang: Mengintip Kamar-Kamar Megah di Grand Basko Hotel!

Undian yang dilakukan pada 23 November di Doha menempatkan Indonesia sebagai satu-satunya tim debutan di turnamen ini.

Grup A sendiri diisi oleh tim-tim berpengalaman seperti Qatar, Australia, dan Yordania, yang sebelumnya telah tampil di Piala Dunia untuk pemain muda.

"Pelatih Shin Tae Yong tentunya harus bekerja lebih keras untuk membentuk Timnas U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," tambah Erick.

BACA JUGA:Mewah dan Terjangkau! Temukan Kenyamanan Menginap di 5 Hotel Terbaik Kota Jambi

Sebagai tim debutan, Indonesia masuk dalam Pot 4 bersama Malaysia, Tajikistan, dan China.

Sementara itu, Pot 1 diisi oleh Arab Saudi, Jepang, Uzbekistan, dan tuan rumah Qatar.

Dengan kondisi ini, Timnas Indonesia dihadapkan pada tantangan besar untuk membuktikan kemampuannya di kancah internasional.

Piala Asia U-23 akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei tahun depan, memberikan cukup waktu bagi skuad Garuda Muda untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

BACA JUGA:Pembunuhan Terheboh Sepanjang Masa: Ada Rahasia di Balik Kematian John F. Kennedy!

Erick Thohir yakin bahwa dengan kerja keras dan persiapan yang matang, Timnas Indonesia U-23 bisa tampil kompetitif dan memberikan kejutan di turnamen bergengsi ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: