Hari ini, Nomor Urut Ketiga Pasangan capres Anies, Ganjar dan Prabowo Diundi

Hari ini, Nomor Urut Ketiga Pasangan capres Anies, Ganjar dan Prabowo Diundi

Hari ini, Nomor Urut Ketiga Pasangan capres Anies, Ganjar dan Prabowo Diundi-ist/net-

Hari ini, Nomor Urut Ketiga Pasangan capres Anies, Ganjar dan Prabowo Diundi

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada hari ini, suasana politik tanah air semakin memanas dengan dilaksanakannya undian nomor urut ketiga pasangan calon presiden Anies, Ganjar, dan Prabowo.

Undian ini menjadi momen penting yang menentukan posisi strategis bagi para kandidat dalam perhelatan pemilihan presiden mendatang.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Peningkatan Kinerja Pegawai Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang OPD Tanda Tangan Fakta Integritas

Penetapan nomor urut capres-cawapres akan dilakukan melalui pengundian pada malam ini (14/11).

Pada konferensi pers, Kepala Divisi Bidang Teknis KPU RI Idham Khalik menyatakan bahwa ketiga paslon telah memenuhi syarat setelah lulus tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

BACA JUGA:Viral Terekam CCTV Aksi Curanmor Kembali Terjadi, Mahasiswa Jadi Korban

Acara penetapan nomor urut capres-cawapres, yang diawali dengan gala dinner, akan dimulai pukul 18.30 WIB di kantor KPU RI. Sebanyak 150 orang dari setiap kubu capres-cawapres diundang untuk hadir.

Setiap pasangan capres-cawapres akan dikawal oleh 74 personel Polri. KPU juga mengingatkan para paslon untuk mendaftarkan tim kampanye maksimal tiga hari sebelum masa kampanye yang dimulai pada 28 November 2023, sesuai dengan PKPU Nomor 15 tahun 2023.

BACA JUGA:Menelisik Sejarah Konflik Israel-Palestina, Ini Awal Mulanya

Hingga saat ini, pasangan Anies-Muhaimin belum mengumumkan tim pemenangan mereka, sementara pasangan Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud telah mengumumkan Tim Kampanye Nasional dan Tim Pemenangan Nasional masing-masing.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: