Timnas Indonesia Tiba di Irak untuk Menghadapi Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Tiba di Irak untuk Menghadapi Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia berangkat ke Irak.-Instagram/@timnas.indonesia-

BAGHDAD, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Timnas Indonesia senior telah resmi tiba di Irak untuk menghadapi negara peringkat 68 dunia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua. 

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak, pada Kamis (16/11) pukul 21.45 WIB.

Pemain Marc Klok, melalui Instagram resmi timnas Indonesia, membagikan informasi bahwa tim Garuda telah mendarat di Bandar Udara Basra Irak pada Minggu, 12 November 2023.

Mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (11/11/2023) malam dengan menggunakan pesawat Fly Emirates.

BACA JUGA:Jalan Tol Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau Terancam Jadi Mimpi Panjang, Apa Sebabnya?

Rombongan pertama timnas Indonesia terdiri dari 14 pemain, termasuk yang telah menyelesaikan laga bersama klubnya di Liga 1 2023/2024. 

Sedangkan dua pemain, Nadeo Argawinata dan Adam Alis, dijadwalkan akan menyusul setelah menyelesaikan laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 bersama timnya Borneo FC.

Pemain-pemain yang bermain di Eropa dan Asia, seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, akan langsung bergabung ke Irak dari negara tempat mereka bermain.

Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan bahwa meskipun perjalanan cukup panjang dan jauh, kondisi pemain saat ini baik-baik saja. 

BACA JUGA:Sudah 10.090 Titik Hotspot Karhutlah Tahun Ini, 80 Persen Ternyata dari Sini!

Sebagian pemain belum berkumpul, namun pelatih menyatakan bahwa dalam tiga hari ke depan, pemain yang masih absen akan bergabung.

Shin Tae-yong juga menyoroti jadwal yang berbeda-beda akibat liga, namun ia bersyukur karena tim bisa berangkat lebih awal. 

Setelah tiba di Irak, timnas Indonesia langsung melangsungkan latihan pada sore hari waktu setempat, mempersiapkan diri untuk pertandingan kualifikasi yang sangat dinanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: