Misteri Danau Paling Angker di AS: Menelan 700 Nyawa Sejak 1956

Misteri Danau Paling Angker di AS: Menelan 700 Nyawa Sejak 1956

Misteri Danau Paling Angker di AS: Menelan 700 Nyawa Sejak 1956.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Di negara bagian Georgia, Amerika Serikat, terdapat sebuah danau yang telah memperoleh reputasi menyeramkan, memicu minat supranatural dalam beberapa tahun terakhir.

Danau Lanier, sebuah danau buatan, terletak 40 mil (sekitar 64 km) timur laut Atlanta, antara kota Cumming, Gainesville, dan Buford di Georgia.

Nama danau ini diambil dari penulis, penyair, musisi, dan veteran Tentara Konfederasi Sidney Lanier.

Dilansir oleh Unilad, danau ini dibangun pada tahun 1950-an sebagai bagian dari Undang-Undang Sungai dan Pelabuhan, yang bertujuan untuk memperbaiki dan memperkuat saluran air di seluruh Amerika Serikat.

BACA JUGA:Rumah Sakit Jakarta, Mengungkap Misteri yang Mengerikan di Balik Dinding-Dindingnya

Meskipun tujuannya adalah untuk menyediakan sumber air dan pembangkit listrik tenaga air untuk komunitas Atlanta, pembangunan danau ini dilanda kontroversi sosial dan masalah konstruksi yang mengganggu.

Hal ini mengakibatkan pengungsiannya oleh penduduk setempat, yang pada masa sebelumnya adalah sebuah komunitas kulit hitam.

Sejumlah pemakaman bahkan dipindahkan, menciptakan apa yang sekarang dikenal sebagai 'kota hantu' dengan jalan-jalan dan rumah-rumah terbengkalai serta batu nisan yang masih ada di dasar danau.

BACA JUGA:Mengatasi Pertumbuhan Pohon Bambu yang Mengganggu, Berikut Metode Pemusnahan yang Efektif

Seperti banyak bangunan yang dibangun di atas tanah pemakaman, tidak butuh waktu lama bagi legenda urban tentang sifat berhantu Danau Lanier untuk menyebar, dan bahkan ada yang mengajukan petisi untuk menutup danau ini demi mencegah kejadian tragis.

Kisah-kisah tentang danau ini mencakup berbagai peristiwa supernatural dan telah menjadikan Danau Lanier sebagai salah satu lokasi paling mengerikan di Amerika Serikat.

Selama tujuh dekade sejak pembangunannya pada pertengahan 1950-an, danau ini telah menelan korban sebanyak 700 orang.

BACA JUGA:Mengatasi Hama pada Tanaman Pepaya Ternyata Bisa dengan Bahan Dapur Sederhana

Meskipun terdapat legenda supranatural, alasan utama mengapa danau ini dianggap berbahaya adalah karena danau tersebut tidak dirancang untuk tujuan rekreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: