Kualitas Udara Membaik, Pelajar Kembali ke Sekolah Tatap Muka

Kualitas Udara Membaik, Pelajar Kembali ke Sekolah Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ansori. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Setelah beberapa hujan yang mengguyur kota PALEMBANG, kondisi udara yang sebelumnya memburuk akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kini mulai membaik.

Dinas Pendidikan Kota Palembang mengambil langkah tegas dengan mengumumkan bahwa siswa SD dan SMP akan kembali ke sekolah tatap muka mulai Senin (6/11/2023).

Sebelumnya, disebabkan oleh kualitas udara yang sangat buruk, Dinas Pendidikan Palembang telah mengalihkan pembelajaran siswa menjadi daring sejak awal Oktober.

Namun, dengan perbaikan kualitas udara yang terlihat setelah beberapa hujan, rencana pembelajaran tatap muka yang sempat ditunda akhirnya dapat dilanjutkan.

BACA JUGA:Dja’far Shodiq Resmi Jabat Plt Bupati OKI

"Setelah kabut asap ini sepertinya sudah mulai hilang, ya, jadi, kami instruksikan siswa SD dan SMP mulai kembali sekolah normal pada Senin besok, kalau memang tidak ada halangan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ansori.

Dinas pendidikan memastikan bahwa pembelajaran di sekolah akan mendekati masa ujian semester, sehingga siswa membutuhkan jam pembelajaran yang intensif untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian tersebut.

Selain itu, Dinas Pendidikan juga menghimbau para siswa untuk kembali bersemangat dalam belajar dan menjaga lingkungan dengan baik. 

BACA JUGA:PSSI Tawarkan Palestina Laga Kandang di Indonesia

Mereka juga menekankan pentingnya perilaku yang baik dalam kehidupan sosial, seperti menghindari tawuran.

"Pesan kami kepada siswa adalah semangat belajar, jangan membuang sampah sembarangan, dan hindari tawuran," tambah Ansori.

Perubahan ini membawa harapan baru bagi siswa SD dan SMP di Palembang, yang sebelumnya harus belajar secara daring akibat kondisi udara yang tidak kondusif. 

BACA JUGA:Simak Ini Bagi Daerah Kamu Yang Baru Dibangun Tol, Ada 10 Tips Berkendara Aman di Jalan Tol

Dengan perbaikan kualitas udara, mereka dapat kembali ke sekolah tatap muka dan mempersiapkan diri untuk ujian semester mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: